Warga Salata Dapat Tanah Wakaf 2 Are Untuk Bangun Mushola - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Warga Salata Dapat Tanah Wakaf 2 Are Untuk Bangun Mushola

 Kota Bima, KB.- Kebahagiaan dan rasa haru terpancar pada wajah warga Lingkungan Salata, RT.11 RW.04 Kelurahan Jatiwangi, Kecamatan Asakota, Kota Bima, sore tadi, Minggu (10/10/2020). Rasa bahagia dan haru tersebut diperlihatkan warga setempat, setelah menerima tanah wakaf untuk pembangunan mushola.


Selama ini warga Salata terus berupaya mencari dan melobi kiri kanan untuk mendapatkan lahan pembangunan masjid ataupun, mulai dari melobi pemerintah, hingga ke calon-calon legislatif yang coba hadir dan memberikan janji. 

Namun tidak disangka-sangka, sebulan yang lalu ada hamba Allah yang memberikan kabar, bahwa dirinya akan mewakafkan tanah pribadinya untuk pembangunan Mushola di lingkungan Salata. Alhamdulillah, sore tadi, tanah wakaf tersebut diserahkan kepada warga Salata.

Hamba Allah tersebut yakni H. Julkifli, S.Pdi, warga lingkungan Karara Kelurahan Monggonao Kecamatan Mpuda dan H. Nurdin. H. Julkifli mewakafkan tanah miliknya seluas 2 Are untuk pembangunan mushola, sementara H. Nurdin menghibahkan sebagian hartanya untuk pembangunan Pondasi Mushola, beserta gambar dan RABnya.

Sore tadi, diselenggarakan acara resmi, serah terima tanah wakaf yang berlangsung diatas tanah wakaf. Acara dihadiri, pemberi wakaf dan keluarganya, penerima wakaf, Perwakilan Kemenag Kota Bima, Camat Asakota, Lurah Jatiwangi, ketua RW.04, dan masyarakat setempat. 

Dalam Sambutannya, H. Julkifli, S.Pdi menyatakan bahwa tujuannya mewakafkan tanah, tidak ada tujuan lain, selain bagaimana masyarakat terutama warga salata bisa beribadah dengan baik. Juga ingin mendapatkan ridho dari Allah SWT.

"Selain karena Allah semata, tujuan saya bagaimana masyarakat terutama warga salata bisa beribadah dengan baik. Semoga yang diwakafkan ini dapat bermanfaat untuk orang banyak," ujarnya.

Dirinya berpesan, agar nama musholanya yang dibangun nanti diberi nama Almarhum orang tuanya. "Saya berpesan, agar nama mushola nantinya diberinama mushola H.Abdullah, jangan ditambah atau dikurangi," pesannya.

Ketua RT.11 Kaharuddin, mewakili masyarakat Salata menyampaikan ucapan terimakasih yang tak terhingga kepada H.Julkifli dan H.Nurdin sekeluarga yang telah mewakafkan tanah untuk pembangunan mushola.

"Tiada kata lainn yang bisa kami sampaikan, selain ucapan terimakasih yang tak terhingga atas rahmat Allah yang kemi terima dari H. Julkifli dan keluarga. Semoga amalannya ini diterima oleh Allah SWT, dipanjangkan umurnya, dimudahkan segala urusannya. Sekali lagi atas nama warga salata kami menyampaikan ucapan terimakasih,"ujarnya.

Dirinya juga berharap, kepada pemerintah Kota Bima dapat memberikan perhatian dan bantuan kepada warga lingkungan salata dalam proses pembangunan mushola nantinya. "Kami berharap Pemerintah Kota Bima dapat membantu proses pembangunan mushola nanti. Untuk tahap awal ini kami akan melaksanakan pembangunan secara swadaya dulu," tuturnya. (KB-01)

  





 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.