Wawo Masih Lumbung Suara IDP - Dahlan - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Wawo Masih Lumbung Suara IDP - Dahlan

Bima, KB. -Kecamatan Wawo sejak dahulu selalu identik dengan keluarga Istanah Kesultanan Bima. Jadi tidak heran jika pada setiap perhelatan pemilukada yang diikuti oleh keluarga Istanah, selalu menang di Kecamatan Wawo sejak Almarhum H.  Ferry Zulkarnain ST selama 2 periode hingga Umi Dinda pada periode pertama. 


Pada pemilukada tahun 2020 inipun bisa dipastikan keluarga Istanah akan kembali meraih kemenangan di Kecamatan Wawo. 

Hal itu terlihat saat Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE dan Drs. H. Dahlan M Noer (In-Dah) melakukan blusukan dan kampanye tatap muka terbatas di Kecamatan Wawo,  Rabu (14/10/2020). Hampir seluruh masyarakat Wawo tumpah ruah dijalan menyambut kedatangan pasangan In-Dah.  

Mulai masuk di Desa Ntori,  masyarakat Wawo yang sudah menunggu sejak pagi, sudah memadati ruas jalan dan emperan rumah mereka untuk menyambut pasangan Incumbent tersebut. 

"Kata orang,  di Wawo sudah tidak cinta lagi sama Umi Dinda dan H.  Dahlan,  tapi hari ini,  tampa dijelaskan,  masyarakat Wawo Sudah menunjukkan kecintaannya kepada kami berdua.  Sejak pagi sudah menunggu kedatangan kami meskipun Ditengah cuaca yang panas,"ujar UmI Dinda saat tatap muka di Desa Ntori. 

Lanjut Umi Dinda,  pada pilkada 2015 kemarin,  Kecamtan Wawo merupakan salah satu dari 13 kecamatan yang menenangkan IDP Dahlan. 

"Saya meyakini bahwa keluarga di Wawo akan kembali mengukir sejarah itu,' ujarnya  dan disambut sorakan warga di Wawo pasti menang lagi. 

Nenek Hadijah warga Desa Ntori yang sempat menyanbut kedatangan Umi Dinda dan H.  Dahlan mengaku,  sejak dahulu keluarga besarnya di Wawo tidak pernah jauh dengan keluarga Istanah.  "Sejak dahulu kami dekat dengan keluarga istanah,  bahkan kemarin pagi saya baru pulang dari Asi Mbojo, " bebernya. (KB-01)








Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.