Dandim Tegaskan Pengamanan Pilkada Diperketat Melalui Jajarannya - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Dandim Tegaskan Pengamanan Pilkada Diperketat Melalui Jajarannya

Bima, KB.- Dandim Bima Hadiri Kegiatan simulasi pengamanan tempat pemungutan suara (TPS ) dengan menerapkan protokol kesehatan COVID-19 di Lapangan Apel Polres Bima, Kamis, 26 November 2020 pkl 09.30 WITA.


Kegiatan yang dilaksanakan di Halaman kantor Polres kabupaten dipimpin langsung oleh Kapolres Kabupaten AKBP Gunawan Tri Hatmoyo, S. I.K, Bersama Dandim 1608/Bima Letkol Inf Teuku Mustafa Kamal serta dihadiri Jajaran TNI- Polri.

Turut hadir dalam Sispamkota tersebut ,Ketua KPU Kab, Imran, S.PdI, SH, Ketua Bawaslu Kab. Bima, Abdullah, PJU Polres Bima, Pasi Ops Pol PP Kab Bima, Sahrul, Danramil Jajaran Kodim1608/ Bima.

Terkait kegiatan tersebut Dandim 1608/Bima Letkol Inf Teuku Mustafa Kamal yang intinya meminta kepada para Danramil dan Kapolsek apabila ada hal yang perlu dipertanyakan agar langsung ditanyakan kepada pihak penyelenggara yaitu ketua KPU dan Bawaslu Kab. Bima.

Pria Mantan Danyonif Raidersus 744/SYB itu menekankan tidak ada toleransi waktu untuk pemilih yang datang tidak sesuai waktu dalam undangan.

“Kami selalu mendukung pihak penyelenggara dalam mensosialisasikan waktu pencoblosan yang tertera dalam undangan,”kata Dandim.

Ia meminta petugas pengamanan TPS tetap menghimbau kepada para pemilih untuk tetap mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran COVID-19.

“Iya, para Danramil dan Kapolsek agar melakukan pengecekan untuk keamanan tempat penyimpanan logistik Pilkada tersebut,”pungkas pria berdarah Aceh itu.

Pantauan media, selesai penyampaian para pejabat kemudian Simulasi dilaksanakan menggunakan standar protokol kesehatan.

Simulasi mulai dari cara pengawalan kotak dan surat suara oleh KPPS dengan dikawal oleh petugas Pam baik dari Polri – TNI dan petugas Linmas hingga selesai penghitungan surat suara.

Semoga masyarakat pemilih pada hari ” H ” pencoblosan dapat menerapkan tata tertib protokol kesehatan seperti yang dilakukan dalam Simulasi ini. Sehingga pelaksanaan Pilkada dapat berjalan sesuai harapan kita semua.

“Semoga dengan digelarnya kegiatan Sispamkota ini dapat memberikan sedikit gambaran terkait pengamanan pelaksanaan nanti serta semoga Pilkada yang akan digelar di Tahun ini terlaksana dengan lancar dan aman,” Pungkas Dandim Bima. (KB-07)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.