2 Warga Ntonggu Tewas Tenggelam - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Header Ads

2 Warga Ntonggu Tewas Tenggelam

Bima, KB. - Dua warga Desa Ntonggu Kecamatan Palibelo, Kabupaten Bima dikabarkan tenggelam saat membersikan diri di Dam Mangge Ama Niwa Senin, (11/1/2021) siang. 


"Dua warga Ntonggu tersebut adalah Aminah Ina La Aja (49) dan Aulya (11) warga Ntonggu,  Awalnya  Aminah mencoba menyelamatkan untuk korban Aulya yang tenggelam, namun naas, Aminah ikut tengelam saat berusaha menyelamatkan Aulya," kata Sulaiman, warga setempat. 

Informasi yang dihimpun, kejadian berawal saat kedua warga sedang membersikan badannya di sekitar Bendungan Dam tersebut, namun terpeleset. Kemudian tidak bisa menepi ke bibir sungai dan akhirnya tenggelam.

"Warga yang mendapatkan informasi adanya orang yang tenggelam langsung menghubungi masyarakat lainnya," kata Sulaiman. 

Tidak lama, warga desa Ntonggu Syarifuddin dibantu warga lainnya, tiba di lokasi langsung menyisir sungai mencari kedua korban yang dikabarkan tenggelam. 

"Satu korban bernama Aulya ditemukan dalam kondisi sudah tidak bernyawa di sekitar aliran sungai dan seorang korban lainnya, yakni Aminah baru ditemukan 15 detik kemudian"  tambahnya. 

Syarifuddin mengatakan bendungan ini memang kerap dijadikan warga untuk mencuci badan sepulang dari cocok tanam, pulang dari kebun dan lainnya. Namun, tidak layak untuk lokasi membersikan badan karena memiliki arus bawah sungai yang deras dan cukup dalam pada musim hujan seperti ini. 

"Aminah Ina La aja sempat hidup 15 menit dan sempat dilarikan ke puskesmas Palibelo, namun setibanya di puskesmas nyawa sudah tidak bisa diselamatkan (KB-03)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.