Bawaslu Kabupaten Bima Rapat Evaluasi Pelaksanaan Pengawasan - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Header Ads

Bawaslu Kabupaten Bima Rapat Evaluasi Pelaksanaan Pengawasan

Bima, KB.- Bawaslu Kabupaten Bima mengadakan rapat evaluasi hasil pelaksanaan pengawasan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bima Tahun 2020. Kegiatan yang diadakan di Aula Hotel Marina Inn itu akan berlangsung hingga Minggu 24 Januari 2021.

Foto : Ketua Bawaslu Kabupaten Bima, Abdullah, SH, sedang menyampaikan sambutan, (Berdiri diatas podium)

Ketua Bawaslu Kabupaten Bima, Abdullah, SH, dalam sambutannya menyampaikan, keberadaan tenaga Add Hock penyelenggara pengawas pemilu sudah berada diujung titik. Kendati demikian menurutnya banyak hal yang telah dilukiskan penyelenggara selama tahapan pilkada.

"Saat ini kita sudah berada pada titik yang paling terakhir, namun kita harus menghadapi gugatan di MK," katanya, Sabtu, (23/01/2021).

Kata dia, adapun kelemahan pada tingkat Pengawasan selama tahapan berlangsung, itu murni adanya kelemahan sebagai manusia. Tentu hal itu tidak dapat dihindari secara manusiawi.

"Kekurangan teman-teman di kecamatan tidak lepas dari kekurangan kami ditingkat kabupaten. Dan kami pun sadar tentu kita bukanlah manusia sempurna," urainya.

Sementara itu, kegiatan yang bertempat di Marina Inn itu merupakan tolak ukur hasil kinerja jajaran Bawaslu Kabupaten Bima selama pelaksanaan pengawasan.

"Kenapa penting di evaluasi, itu untuk mengetahui dimana letak kesalahan dan kekurangan kita," sebutnya.

Selain itu juga merupakan bentuk tanggungjawab pihak Pengawasan pemilu. Yakni terkait apa yang dilewati selama pengawasan.

"Selain proses Pengawasan kita juga harus bicara soal pertanggungjawaban atas apa yang kita lalui selama ini," tandasnya. (KB-07)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.