Bocah Penderita Kanker Otak Akhirnya Dapat Perhatian Pemerintah - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Bocah Penderita Kanker Otak Akhirnya Dapat Perhatian Pemerintah

Bima, KB.- Muhajirin, warga RT 03 Desa Runggu Kecamatan Belo Kabupaten Bima akhirnya mendapat penanganan dari tim medis. Puskesmas Belo yang mengetahui pasien tersebut melalui pemberitaan di media, langsung bertindak cepat untuk membantu bocah 9 tahun tersebut yang diduga mengidap penyakit kanker otak.
Muhajirin saat di RSUD Bima

Atas kerjasama dan koordinasi dengan pemerintah daerah, puskesmas Belo langsung menjemput Muhajirin di rumahnya dengan ambulance pada Senin (04/01/2021) siang. Sebelumnya, pada pagi hari jajaran puskesmas mengunjungi Muhajirin untuk memastikan kebutuhan pasien agar bisa dibantu. Seperti kartu BPJS dan kebutuhan lainnya untuk keperluan pengobatan. 

"Alhamdulillah semuanya sudah beres, dan langsung kami jemput untuk dirujuk ke RSUD Bima," ungkap Kepala Puskesmas Belo, dr. Hj. Eni Andriani. 

Menurutnya, Muhajirin terdata sebagai pasien BPJS. Hanya saja tidak memegang kartunya. Hal ini mempermudah proses penanganan Muhajirin. 

"Kita cek Kartu Keluarganya, Muhajirin terdata sebagai pasien BPJS dan semuanya sudah kami urus agar bisa segera ditangani secara medis," bebernya. 

Pengurusan dan pengobatan Muhajirin semuanya gratis. Ini atas dasar kerja keras pihak Puskesmas yang begitu peka terhadap pasien yang benar-benar butuh bantuan. Serta dukungan penuh dari pemerintah daerah yang membuat segala administrasinya mudah. 

"Atas kerjasama dan koordinasi yang cepat dengan pemerintah daerah, sehingga pasien bisa kita evakuasi dan dibawa ke rumah sakit. Pemerintah daerah cepat tanggap terkait masalah ini dan langsung memberikan BPJS untuk membebaskan semua biaya pengobatan pasien," jelasnya. 

Sebelumnya, Muhajirin harus dirawat di rumahnya tanpa obat-obatan medis dengan kondisi yang memprihatinkan. Ini terjadi karena pihak keluarga tidak mampu membiayai pengobatan Muhajirin, terlebih lagi pasien tidak memiliki BPJS. 

Ibu Muhajirin, Raodah mengucap syukur dan terimakasih kepada Puskesmas Belo yang cepat tanggap dengan kondisi anaknya dan membantu mengurus pembuatan BPJS dari pemerintah. 

"Terimakasih banyak kepada pemerintah daerah khususnya kepala Puskesmas Belo yang telah membantu kami. Semoga Muhajirin bisa lekas sembuh," ucapnya. (KB-07)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.