Bupati Bima Bantu Warga Rade Korban Kebakaran - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Header Ads

Bupati Bima Bantu Warga Rade Korban Kebakaran

Bima, KB.- Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE membantu korban kebakaran di Desa Rade Kecamatan Madapangga, Ahad (17/1/2021). Bantuan tersebut berupa uang tunai yang diserahkan langsung ke korban. 

Foto : Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri SE, saat menyerahkan bantuan uang tunai untuk Kasmir korban kebakaran di Desa Rade Kecamatan Madapangga


Penyerahan bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian terhadap warga yang mengalami musibah. “Ini adalah bantuan pribadi, semoga bermanfaat dan meringankan beban korban yang terkena musibah,” ucap Bupati Bima saat menyerahkan bantuan.

Baca juga >> Satu Unit Rumah Warga Rade Dilahap Si Jago Merah

Saat bercengkrama dengan korban, Bupati menyarankan Pemerintah Desa (Pemdes) dan Pemerintah Kecamatan agar mendata kerugian yang dialami korban, sehingga dapat ditindaklanjuti sekaligus diberikan bantuan. “Tolong data kerugian korban, nanti dinas terkait akan memberikan bantuan,” ungkap Umi Dinda.

Bupati juga mengimbau, terkait musibah ini agar sabar dan tabah, karena apapun dalilnya, musibah adalah takdir yang tidak dapat dihindari. “Kita harus sabar menerima ujian, anggap semua ini adalah bentuk kasih sayang dari Allah SWT,” pinta Bupati.

Sekretaris Desa (Sekdes) Rade, Amirudin SPd menyampaikan terima kasih kepada Bupati Bima atas keluangan waktu serta keringanan langkah untuk menyambangi sekaligus membantu korban kebakaran di setempat. “Kita ucapkan terima kasih pada Bupati Bima, karena telah respek dengan kondisi warga saat ini,” ucapnya.

Disinggung imbaun Bupati Bima agar melakukan pendataan, pihaknya mengaku telah mendata kerugian korban, selanjutnya akan disampaikan ke dinas terkait sesuai arahan Bupati Bima,” singkatnya. (KB-07)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.