Curah Hujan Tinggi, 6 Desa di Sanggar Dihantam Banjir - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Header Ads

Curah Hujan Tinggi, 6 Desa di Sanggar Dihantam Banjir

Bima, KB.- Sebanyak enam desa yang ada di Kecamatan Sanggar, Kabupaten Bima dihantam banjir, Jumat (15/01/2021). Akibatnya sejumlah rumah warga, lahan pertanian dan beberapa fasilitas umum yang ada di wilayah setempat rusak. Kejadian itu tak ada korban jiwa, hanya kerugian materi atas musibah tersebut.

Salah satu warga Desa Kore, Kecamatan Sanggar, Ofik menyampaikan banjir yang menghantam wilayah sanggar merupakan yang terpanah selama lima kali banjir selama musim hujan tahun ini. Karena menghantam seluruh desa yang ada di Kecamatan Sanggar. Akibatnya sejumlah rumah warga rusak, lahan pertanian dan fasilitas umum lainnya.

"Banjir ini berasal dari banjir gunung wilayah setempat," ujarnya.

Dia berharap dengan kejadian ini Pemerintah daerah segera turun menyalurkan bantuan tanggap darurat. Seperti pakaian, makanan siap saji dan lainnya.

Baca juga >> 5 Desa di Sanggar Direndam Banjir, Bocah Berusia 3 Tahun Tewas

Sementara itu, Camat Sanggar, Ahmad SH membenarkan musibah banjir yang menghantam wilayah setempat. Bahkan diakuinya banjir ini merupakan yang terpanah selama musim hujan.

"Selama musim hujan tahun ini. Kita sudah lima kali dihantam banjir. Namun kali ini cukup panah. Karena banyak rumah warga, lahan pertanian dan fasilitas umum yang rusak," terangnya.

Dengan kejadian tersebut pihaknya sudah berkoordinasi dan meminta kepada BPBD dan Dinas Sosial Kabupaten Bima untuk turun langsung di wilayah setempat.

"Untuk jumlah fasilitas warga dan umum yang rusak masih kita data," tuturnya.

Selain itu, pihaknya juga meminta kepada pemerintah daerah bantuan tanggap darurat. Sekaligus bantuan alat berat untuk membersihkan lumpur yang masuk di pemukiman warga ini. Karena sulit dibersihkan secara manual. (KB-07)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.