Curi 2 Ekor Sapi, Pemuda di Dompu Dikerangkeng Polisi - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Header Ads

Curi 2 Ekor Sapi, Pemuda di Dompu Dikerangkeng Polisi

Dompu, KB.- Kepolisian Sektor Manggelewa meringkus seorang pemuda berinisial, TF (27) warga Desa Lanci Jaya, Kecamatan Manggelewa, Kabupaten Dompu. Karena diduga mencuri dua ekor sapi milik, Syamsul Hakim (35) warga Desa Nusa Jaya kecamatan setempat, Selasa (05/01/2021) sekitar pukul 03.00 Wita.

Foto : TF saat diseret polisi

Kapolres Dompu melalui Paur Subbag Humas, Aiptu Hujaifah mengungkapkan peristiwa itu diketahui korban pada pagi hari sekitar pukul 06.30 Wita. Yakni ketika hendak mengecek sapi yang diikat di kandang yang berlokasi di belakang rumahnya. 

"Saat dicek, sapi yang diikat raib digasak maling. Atas peristiwa itu korban melaporkan ke Mapolsek Manggelewa sambil melakukan pencarian," ujar Hujaifah mengutip keterangan korban, pada Kamis (07/01/2021).

Upaya korban bersama personel Polsek Manggelewa dibantu warga setempat mencari sapi terus dilakukan. Yakni menelurusi jejak kaki sapi di sekitar lahan pertanian setempat. Setelah menempuh jarak sekitar 5 kilometer berhasil menemukan dua ekor sapi dalam keadaan terikat di pinggir sungai.

Merespon laporan korban, Unit Reskrim Polsek Manggelewa bekerja cepat dalam mengungkap kasus pencurian tersebut. Dengan segera memeriksa saksi-saksi hingga mengerucut pada satu nama yakni TF.

"Selanjutnya anggota mencari TF ke rumahnya namun yang bersangkutan tidak di tempat," ungkapnya.

Berdasarkan informasi dari warga setempat, TF berada di Desa Kore, Kecamatan Sanggar, Kabupaten Bima. Menindaklanjuti informasi tersebut, sekitar pukul 11.15 Wita, Kapolsek Manggelewa, IPTU Rodolfo M Aroujo memimpin anggotanya menuju Kecamatan Sanggar guna menangkap pelaku.

"Usai ditangkap, pelaku langsung dibawa ke Mapolsek Manggelewa," terangnya.

Saat ini TF sedang menjalani proses hukum di Polsek Manggelewa, atas perbuatannya ia dijerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman 7 tahun penjara. (KB-07)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.