Dua Pegawai RSUD Dompu Ditetapkan Tersangka Kasus Penyebaran Video Mesum - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Header Ads

Dua Pegawai RSUD Dompu Ditetapkan Tersangka Kasus Penyebaran Video Mesum

Bima, KB.- Pelaku penyebaran Video mesum yang terekam di CCTV RSUD Dompu kini ditetapkan sebagai tersangka. Rekaman video yang diketuai di ruang isolasi pasien Covid-19 tersebut pertama kali disebarkan oleh pihak rumah sakit setempat.
Foto : Kapolres Dompu AKBP Syaruf Hidayat, SIK didampingi Kasatreskrim, Iptu Ivan Roland Cristofel STK

Kapolres Dompu AKBP Syaruf Hidayat, SIK, menyampaikan melalui siaran persnya, kedua tersangka merupakan pegawai RSUD Dompu. Keduanya diketuai pegawai Honorer dan ASN di rumah sakit setempat.

“Kita sudah menetapkan dua tersangka dalam kasus penyebaran video mesum di RSUD Dompu. Mereka adalah A honorer dan AM PNS Rumah Sakit,” ujar Kapolres Dompu AKBP Syaruf Hidayat, SIK dalam press rilis yang digelar, Jumat (22/01/2021).


Kapolres menjelaskan, A merupakan pelaku yang pertama kali merekam video tersebut melalui layar CCTV yang ada di ruangan petugas. Sementara HM adalah pelaku yang pertama kali menyebarluaskan video tersebut.

“A pelaku yang pertama merekam, sementara HM adalah pelaku yang pertama kali menyebarluaskan,” katanya.

Polisi juga telah mengamankan sejumlah alat bukti terkait video mesum tersebut, diantaranya 2 unit HP yang digunakan untuk merekam dan untuk menyebarluaskan video. Selain itu, sim card dan hardisck CCTV juga telah diamankan.

“Hasil pemeriksaan 3 orang pegawai RSUD, diantaranya A, HM dan DT. Kita menetapkan A dan HM sebagai tersangka,” ujarnya.

Saat ini kedua tersangka sudah diamankan di Rumah Tahanan Mapolres Dompu. Keduanya dijerat dengan undang – undang ITE. 

Sementara kedua pemeran dalam video mesum yang terekam CCTV RSUD Dompu, diduga salah satu oknum personil Polres Dompu berinisial F.

"Laki-laki yang ada dalam video itu disinyalir personil kita dan terduga sudah langsung didatangi Propam untuk melakukan penyelidikan lebih dalam," sebutnya.

Sedangkan perempuan dalam video tersebut merupakan salah satu wirausahawan asal Bima. "Hari ini akan segera kita mintai keterangan terhadap perempuan itu. Dan yang laki-lakinya kita tunggu setelah masa isolasinya berakhir," tandasnya.  (KB-07)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.