Nekat Merampok, Pria di Dompu ini Nyaris Tewas Dihakimi Warga - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Header Ads

Nekat Merampok, Pria di Dompu ini Nyaris Tewas Dihakimi Warga

Dompu, KB.- Seorang pria berinisial, AW (23) warga Dusun Doromelo, Desa Doromelo, Kecamatan Manggelewa nyaris tewas dihakimi massa. Karena diduga merampok kios milik, Rusdianto (38) warga Dusun Pade suke, Desa Kampasi juga di Kecamatan Manggelewa, Kabupaten Dompu, Rabu (20/01/2021) sekitar pukul 22.15 Wita.

Kapolres Dompu melalui Paur Subbag Humas, Aiptu Hujaifah mengungkapkan Aksi nekat AW tersebut terjadi kala Rusdianto berada di dalam kios (masih jualan), tiba tiba AW datang mengambil paksa (merampok) sejumlah uang yang berada di dalam laci meja (kasir). 

Rusdianto kaget dan berusaha menghalangi. Namun AW membentak korban dan mengancam akan membunuh.

"Karena takut akan ancaman itu, korban pun lari keluar dan berteriak minta tolong pada warga setempat," ujar Hujaifah mengutip keterangan korban.

Meski pelaku berhasil mengancam korban. Namun caranya itu tak membuat pelaku tersebut lolos. Karena warga di sekitar Tempat Kejadian Perkara (TKP) yang mendengar teriakan itu bereaksi secepat kilat mendatangi rumah korban.

"Melihat warga yang datang, pelaku lari masuk dan bersembunyi ke dalam rumah korban. Kemudian warga sudah berada di TKP bereaksi dan mencari pelaku ke dalam rumah. Selanjutnya pelaku dihakimi warga hingga babak belur," terangnya.

Mendapat laporan warga, anggota Polsek Manggelewa dipimpin Aiptu Ida Ramdhani segera mendatangi TKP dan berupaya mengevakuasi pelaku dari amukan massa. Namun upaya persuasif dan pendekatan yang dilakukan anggota Polsek Manggelewa berhasil meyakinkan warga. Sehingga pelaku berhasil diamankan.

"Saat ini pelaku dan barang bukti berupa uang Rp 2.800.000 serta satu unit sepeda motor Yamaha Mio digelandang ke Mapolsek Manggelewa untuk proses hukum lebih lanjut," tuturnya.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan pasal 365 KUHP dengan ancaman 9 tahun penjara. (KB-07)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.