Ratusan Rumah di Dompu Terendam Banjir - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Header Ads

Ratusan Rumah di Dompu Terendam Banjir

Dompu, KB.- Ratusan rumah warga di Desa Bara, Kecamatan Woja, Kabupaten Dompu terendam banjir, Jumat (08/01/2021) sekitar pukul 15.00 Wita. Jumlah tersebut tercatat di desa dusun desa setempat yang dialiri banjir. Yakni Dusun Mekar baru, Rade, Lapangan, Bara, Fo'o mpongi, dan Sipon.
Foto : Bhabinkamtibmas Desa Bara, Aipda Syarifuddin, saat mengevakuasi rumah warga yang terendam banjir

Beruntung bagi warga setempat dalam kondisi tersebut memiliki Bhabinkamtibmas Aipda Syarifuddin yang sangat peka dan kooperatif.  Sehingga bisa meringankan beban warga. Yakni hadir mengevakuasi sejumlah barang dan warga setempat.

Kapolsek Woja IPDA Abdul Haris menyampaikan hampir seluruh wilayah Desa Bara terendam banjir dengan beberapa lokasi cukup parah.

"Banjir tahun ini cukup parah. Yakni sebagian besar terendam banjir di beberapa lokasi dengan ketinggian mencapai lebih dari satu meter dari permukaan tanah," terangnya.

Kondisi tersebut pihaknya bersama Pemerintah Desa turun langsung membantu warga. Utamanya peran Bhabinkamtibmas sangat maksimal dalam membantu warga setempat dalam mengevakuasi barang dan mengantisipasi banjir susulan.

"Sampai dengan berita ini disiarkan, belum didapat informasi adanya korban jiwa. Bahkan untuk material masih dilakukan pendataan," tuturnya.

Diakuinya, Desa Bara sangat rawan terjadi banjir. Dikarenakan selain faktor hujan yang cukup deras dan luapan air di Desa bara merupakan air ( banjir kiriman) dari pegunungan di sekitar desa setempat yang telah gundul. Utamanya di So Sori Manggonggi Desa Madaprama. 

"Hujan yang tidak terlalu deraspun, namun dengan intensitas cukup lama maka besar kemungkinan terjadinya banjir," pungkasnya. (KB-07)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.