Rentan DBD Saat Musim Hujan, Warga Diminta Jaga Kebersihan Lingkungan - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Rentan DBD Saat Musim Hujan, Warga Diminta Jaga Kebersihan Lingkungan

Bima, KB.- Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bima melalui Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P), Rifa'i meminta pada warga wilayah setempat menjaga kebersihan lingkungan. Karena kondisi ini sangat rentan munculnya wabah penyakit. Seperti diare, Demam Berdarah Dengue (DBD) dan lainnya.
Foto : Rifa'i, Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P)

"Warga harus jaga kebersihan lingkungan. Agar penyakit yang muncul di saat musim hujan seperti ini tidak menyerang diri dan lingkungan sekitar kita," pintanya.

Kata dia, untuk menghindari munculnya penyakit tersebut warga harus melakukan kewaspadaan dini. Dengan menjaga kesehatan lingkungan.

"Penyakit yang biasa muncul di musim hujan seperti ini yakni DBD. Bahkan tahun lalu tercatat ada 143 kasus DBD. Dari jumlah tersebut tercatat 3 orang yang meninggal dunia," terangnya.

Dia berharap di tahun ini kasus DBD tersebut berkurang. Sekaligus meminta pada pemerintah desa, kecamatan dan instansi terkait bersosialisasi dengan mengajak warga menjaga lingkungan agar tetap sehat.

"Untuk tahun 2021 ini belum ada laporan kasus DBD tersebut. Namun diharapkan kasus itu berkurang tahun ini," pungkasnya. (KB-07)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.