33 Pegawai PKM Bolo Diskrining, Hanya 6 yang Divaksin - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Header Ads

33 Pegawai PKM Bolo Diskrining, Hanya 6 yang Divaksin

Bima, KB.- Tenaga kesehatan Puskesmas (PKM) Bolo menggelar vaksinasi Covid 19 tahap pertama. Kegiatan yang bertujuan meningkatkan sistem imun itu berlangsung di ruangan imunisasi pkm setempat, Selasa (02/02/2021).

Foto : Kepala PKM Bolo, Nurjanah, Skep

Kepala PKM Bolo, Nurjanah, Skep, mengatakan, sejumlah Nakes setempat sudah dilakukan Skrining. Dari 33 pegawai yang diskrining, hanya 6 orang yang divaksinasi.

"27 orang akan Divaksin belakangan," kutipnya saat dijumpai di ruangan imunisasi pkm setempat.  

Lanjut dia, dari sejumlah pegawai yang tidak dilakukan vaksinasi tersebut dikarenakan kondisi tubuh yang tidak stabil. Sebelumnya juga ada yang pernah terkonfirmasi positif Covid 19.

"Selain pernah terjangkit Covid, ada juga yang diabetes, hipertensi, riwayat jantung, hamil dan sedang menyusui," sebutnya.

Sederet pegawai yang ditunda jadwal vaksinasi tersebut akan Divaksin pada tahap kedua. Menurutnya, tahap kedua akan dilakukan setelah 6 bulan kemudian.

"Setelah mereka stabil, mereka akan Divaksin 6 bulan kedepannya," tuturnya.

Sementara itu, dari sejumlah pegawai yang ditunda vaksinasinya itu juga termasuk dirinya. Ia mengaku sebelumnya pernah terkonfirmasi positif Covid 19.

"Gak masalah sebenarnya saya biar yang lain juga mau kalau emang sebelumnya gak pernah terkonfirmasi covid," jelasnya.

Ia menambahkan, untuk semua Nakes di PKM Bolo dan Rumah Sakti (RS) Sondosia akan mendapatkan jatah Vaksin. "Semuanya akan tetap divaksinasi," imbuhnya. (KB-07)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.