CV. Rahmawati Diduga Tipu Petani Dengan Menjual Pupuk Palsu 'Subsidi Berkemasan Non Subsidi' - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Header Ads

CV. Rahmawati Diduga Tipu Petani Dengan Menjual Pupuk Palsu 'Subsidi Berkemasan Non Subsidi'

Bima, KB.- Distributor Pupuk CV Rahmawati 
diketahui kembali berulah. Kali ini diduga menipu para petani dengan menjual pupuk palsu. Tindakan tak terpuji itu mencuat setelah kedapatan isi pupuk yang menggunakan kemasan Pupuk Non Subsidi namun isinya Pupuk Subsidi, Rabu (03/02/2021).

Gambar pupuk berkemasan Non Subsidi berisi Subsidi dan dicampur jagung

Salah seorang petani asal Desa Ngali, Kecamatan Belo, Kabupaten Bima, Salman mengaku, ia membeli Pupuk Non Subsidi di CV Rahmawati dengan harga melebihi HET. Harga pupuk itu dijual senilai Rp. 290 ribu per/sak.


"Saya beli pupuk non subsidi, tapi setelah dibuka ternyata isinya pupuk subsidi. Selain itu dicampur dengan biji Jagung," ujarnya.

Kendati demikian, dirinya merasa ditipu juga merugikan disaat kondisi pupuk yang sulit ia dapatkan sekarang ini. Ia meminta agar hal itu dapat diganti dan meminta tanggungjawab terhadap distributor yang bersangkutan.

"Saya minta CV Rahmawati bertanggungjawab. Karena, saya sudah dirugikan dalam persoalan ini," tegasnya.

Lebih lanjut, dia akan melaporkan kasus itu terhadap pihak berwenang. Dirinya menduga bukan hanya dia yang mengalami hal buruk itu.

"Jika mereka tidak mau menanggapi ini, maka saya akan laporkan ke pusat," tandasnya. 

Sementara pihak CV Rahmawati yang coba dihubungi lewat telepon beberapa kali tidak berhasil dikonfirmasi. 
(KB-07)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.