Jelang TMMD, Dandim Bima Letakkan Batu Pertama Pembangunan Pospamdu di Monta - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Header Ads

Jelang TMMD, Dandim Bima Letakkan Batu Pertama Pembangunan Pospamdu di Monta

Bima, KB.- 24 Februari 2021

Guna meningkatkan keamanan di daerah pedalaman, Kodim 1608/Bima membangun  POSPAMDU di wilayah Monta selatan desa Nontotera Kec. Monta Kab. Bima. Peletakan batu pertama dilakukan oleh Dandim 1608/ Letkol Inf Teuku Mustafa kamal, disaksikan para aparatur kecamatan, kepolisian, kepala desa serta kepala adat setempat,“ Rabu (24/02/21).

Dandim Bima saat letakkan batu pertama pembangunan Pospamdu Wilayah Monta


Pada kesempatan tersebut Dandim 1608/ Letkol Inf Teuku Mustafa kamal menandai peletakan batu pertama pembangunan POSPAMDU dengan harapan Pos pengamanan terpadu ini akan menjadi cikal bakal Posramil ataupun Koramil bila Wilayah Monta selatan ini akan dimekarkan menjadi Kecamatan.


Program TMMD adalah program pembangunan yang dilaksanakan oleh TNI bersinergi dengan Pemerintah Daerah sehingga tercipta Kemanunggalan TNI dengan rakyat. Senantiasa selalu menjaga kelestarian alam demi kebaikan dan kemaslahatan kita bersama.


Lebih lanjut Dandim mengatakan, Wilayah Monta selatan ini sering terjadi konflik, maka diharapkan bila terjadi suatu permasalahan maka diselesaikan dengan cara Musyawarah kekeluargaan sehingga tercipta suasana damai Aman dan Kondusif.


Diharapkan dengan dibangunya Pos pengamanan terpadu ini di wilayah Monta selatan desa Nontotera Kec. Monta masyarakat bisa lebih terayomi oleh adanya peran aktif anggota TNI dan lebih dekat dengan anggota TNI, untuk itu kepada anggota TNI harus bisa menjadi teladan yang baik kedepannya untuk masyarakat sekitar.


Adapun yang hadir dalam acara peletakan batu pertama, Wadanramil 1608-07/Monta Lettu Inf Gontang Kapolsek Monta diwakili Aipda Nurhaya, Para Kades wilayah Monta Selatan dan Tokoh agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.