Koptan Padi di Bolo Didampingi TNI Saat Panen - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Header Ads

Koptan Padi di Bolo Didampingi TNI Saat Panen

Bima, KB.- 22 Februari 2021

Memupuk kebersamaan dan tetap menjalin hubungan harmonis dengan masyarakat khususnya petani binaannya Babinsa Koramil1608- 02 / Bolo Kodim 1608/Bima Sertu Syamsuddin melaksanakan pendampingan panen padi bersama Kelompok Tani di so La Rangga Kec. Bolo,” Senin, (22/02/21).

Sertu Syamsuddin saat dampingi masyarakat panen padi


Dari mulai pengecekan Bibit yang akan ditanam sampai panen, Sertu Syamsuddin selalu memberikan perhatian, dikarenakan apabila terjadi kendala atau hama yang menyerang maka sedini mungkin bisa di atasi sehingga pertumbuhan padi tidak terhambat yang berdampak pada hasil panen.

Dikatan oleh Sertu Syamsuddin,inilah wujud peran kami sebagai Babinsa dalam mengsukseskan Ketahanan Pangan, dengan terus melakukan pendampingan kepada para petani, ikut serta turun ke sawah,” Ungkap dia.

Membantu para petani adalah sebagai wujud peran danil kami kepada mereka, semoga kehadiran kami Babinsa dapat memotivasi petani untuk terus semangat dalam bekerja. 

Lebih lanjut,Peran Babinsa menjadi sangat diharapkan oleh masyarakat, khususnya para petani, melakukan pengawasan pengecekan serta pendampingan itu akan sangat berpengaruh terhadap ketahanan pangan sesuai harapan Pemerintah saat ini.

Dengan adanya Pendamping dari para Babinsa ketahanan pangan ini tetap terjaga dan Petani Padi bisa mendapatkan hasil Panen yang memuaskan agar bisa mensejahterakan para Tani di wilayah kecamatan Kec. Bolo.

Salah seorang poktan mengatakan,Setelah mendapatkan pendampingan dari Babinsa hasil panen semakin meningkat dari sebelumnya. Hal ini karena adanya bantuan pengawasan dari dinas terkait dari pengawas dan penyuluh serta interaksi TNI dalam hal ini, ”jelasnya (KB-07)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.