Warga Bersyukur Adanya Kegiatan TMMD - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Header Ads

Warga Bersyukur Adanya Kegiatan TMMD

Bima, KB.- 24 Februari 2021


Kegiatan TMMD dengan tema 'TMMD Wujudkan Sinergi Membangun Negeri' sangat membantu masyarakat. Seperti halnya di Desa Waro Kecamatan Monta Kabupaten Bima.

Warga desa waro bersama TNI kerjakan program Mck


Dengan adanya kegiatan TMMD warga setempat bisa menikmati adanya program Mck. Program itu dibangun langsung di Masjid Nurul Hidayah desa setempat.


Salah seorang warga, Masrul mengatakan, sangat berterimakasih adanya TMMD di Kecamatan Monta. Khususnya lagi di Desa Waro.


"Kami sangat berterimakasih dengan adanya kegiatan TMMD ini, terutama terimakasih kepada Dandim Bima yang sudah menginisiasi ini," ujarnya.



Tidak hanya di Desa Waro, TMMD juga hadir untuk warga Desa Tolouwi Kecamatan Monta Kabupaten Bima. Di desa setempat warga mendapatkan program rehab masjid dengan memasang keramik.


"Alhamdulillah kami sangat bersyukur adanya TMMD dan kini kami bisa menikmati tempat ibadah kami dengan berlantai keramik," ujar Ketua BPD Desa Tolouwi, Rosmala.

Warga Tolouwi bersama TNI pasang keramik


Ia menambahkan, sebelumnya warga setempat hanya bisa memanfaatkan fasilitas seadanya untuk rumah ibadah itu. Namun dengan hadirnya program TMMD untuk pertama kalinya itu, warganya kini sangat bersyukur adanya hal tersebut.


"Tidak lupa kami sampaikan ungkapan syukur dan terimakasih kepada Dandim Bima," tuturnya.

Sementara itu, Dandim Bima, Letkol Inf Teuku Mustafa Kamal, mengatakan, TMMD ini merupakan salah satu wujud kerja nyata TNI untuk masyarakat. Dengan adanya hal demikian akan membantu warga setempat.


"Hal ini juga akan mengajak masyarakat untuk hidupkan budaya gotong royong," tuturnya.


Dia menambahkan, semoga dengan adanya kegiatan TMMD ini dapat juga mengurangi anggapan bahwa Bima ini merupakan daerah zona merah.

"Mari kita sama-sama hilangkan anggapan seperti itu dengan mengurangi angka kriminal," tutupnya.

(KB-07)



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.