Kegiatan TMMD Hadirkan Pembukaan Jalan Tani di Desa Nontotera - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Header Ads

Kegiatan TMMD Hadirkan Pembukaan Jalan Tani di Desa Nontotera

Bima, KB.- 06 Maret 2021

Warga Desa Nontotera akhirnya dapat menikmati jalan tani untuk meringankan beban dalam bertani. Hal itu dihadirkan melalui program TMMD Wilayah Kodim 1608/Bima Ke- 110. 

Komandan Kodim 1608/Bima, Letkol Inf Teuku Mustafa Kamal menyampaikan, sengaja program TMMD dipusatkan di wilayah yang dianggap rawan konflik. Dengan tujuan untuk melahirkan kegiatan positif untuk warga setempat agar selalu disibukkan dengan hal positif


"Biar warga tidak lagi sibuk untuk melakukan hal-hal yang kita kriminal dengan adanya program TMMD ini," kata Dandim.


Program TMMD yang dihadirkan tersebut merupakan bagian dari upaya untuk menurunkan angka kriminal atau anggapan wilayah zona merah. Artinya dengan adanya kegiatan positif seperti demikian, maka warga setempat akan sibuk dengan hal-hal positif. 


"Sengaja kita hadir program fisik dan fisik, salah satunya pembukaan jalan tani ini, yakni untuk menyibukkan warga dengan kegiatan positif," tuturnya.

Sementara salah seorang warga setempat, Dahlan mengatakan, sangat bersyukur adanya program TMMD. Selain memberikan hal-hal positif juga membawa banyak manfaat untuk masyarakat.

"Kami sangat berterimakasih pada Pak Dandim Bima, sebab telah menghadirkan kegiatan TMMD ini di desa kami," ujarnya.


Semenjak adanya kegiatan TMMD, warga setempat selalu disibukkan dengan kegiatan positif dan bergotong royong. Hingga kegiatannya selalu bernilai positif.


"Alhamdulillah dengan adanya TMMD, kami selalu disibukkan dengan hal-hal positif," tutupnya. (KB-07)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.