Kompak, Warga dan TNI Sukseskan TMMD ke 110 di Wilayah Kodim Bima - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Header Ads

Kompak, Warga dan TNI Sukseskan TMMD ke 110 di Wilayah Kodim Bima

Bima, KB.- 12 Maret 2021

Kegiatan TMMD ke 110 di wilayah teritorial Kodim Bima di Kecamatan Monta, Kabupaten Bima menyadarkan warga setempat untuk pererat hubungan. Baik itu tentang Gotong Royong dalam bekerja ataupun membangun hubungan yang harmonis bersama setiap elemen yang ada.

Warga bersama TNI saat istirahat makan usai kerjakan pembangunan jembatan bersama.


Seperti halnya kebersamaan TNI dan warga dalam program fisik TMMD. Tidak hanya itu, pada kegiatan non fisik pun warga dan pihak lain juga terlibat di dalamnya.


"In Syaa Allah dengan seperti ini, warga sendirinya akan tetap menjaga hubungan baik itu dan tidak lagi berfikir tentang hal-hal yang tidak baik," ujar Dandim 1608/Bima Letkol Inf Teuku Mustafa Kamal.



Kata dia, setiap pembangunan yang ada selalu dikerjakan bersama warga. Selain kehadiran TMMD ini untuk kebutuhan masyarakat sendiri, mereka juga lebih paham tentang wilayah setempat.


"Sebab kita juga sangat butuh kebersamaan dalam kegiatan ini. Karena yang tau keadaan dan kebutuhan disini tentulah warga disini," terangnya.


Ia mengaku, melalui kegiatan TMMD akan lebih dekat dengan masyarakat. Sebab hadirnya TNI tidak lain untuk keamanan negara melainkan ada untuk masyarakat juga.


"Adanya negara ini karena adanya masyarakat dan wajib bagi kita mengutamakan kebersamaan dengan masyarakat, terlebih bicara masalah mengabdi ya seperti ini caranya," tegasnya.


Salah satu warga setempat, Armin, mengaku sangat bersyukur adanya kegiatan TMMD di Kecamatan Monta. Terlebih hadirnya berbagai program fisik yang ada.


"Kami sangat berterimakasih kepada Dandim Bima, apalagi sekarang sudah ada Pospamdu disini. Kita yakin kerusuhan akan terminimalisir," ujarnya.



Ia menambahkan, dengan adanya Pospamdu setempat tentu TNI akan mengawasi 24 jam bersama elemen lainnya. Hal itu akan dapat meminimalisir terjadinya keributan yang selama ini dikatakan daerah Zona Merah.


"In Syaa Allah kriminalitas itu akan dapat kita pangkas bersama melalui penjagaan ketat dengan adanya Pospamdu disini," tutupnya. (KB-07)



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.