Lewati Sungai, Lembah dan Gunung, Akhirnya Material Pembangunan Jembatan TMMD Tiba - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Header Ads

Lewati Sungai, Lembah dan Gunung, Akhirnya Material Pembangunan Jembatan TMMD Tiba

Warga yang mengangkut material pembangunan jembatan melewati jalur sungai


Bima, KB.- 11 Maret 2021

Semangat gotong royong antara warga bersama Satgas TMMD di Kecamatan Monta, Kabupaten Bima sukseskan pembangunan jembatan melalui TMMD tidak surut walau melewati jalur yang tidak mudah. Pasalnya, jalur yang ditempuh untuk mengangkut material tersebut mesti melewati sungai, limbah dan gunung.


Dengan kekuatan dan kebersamaan material pun tiba di lokasi pembangunan jembatan. Yakni setelah berjibaku dengan jalur-jalur ekstrem yang berada di lokasi. Khususnya di Desa Nontotera, Tolouwi dan Waro.



"In Syaa Allah akan tetap bisa kita lewati jika ada kebersamaan didalamnya," kata Dandim Bima Letkol Inf Teuku Mustafa Kamal.

Material pasir setelah tiba di lokasi


Program fisik TMMD tersebut bertujuan untuk memudahkan akses pertanian warga setempat. Tidak hanya jembatan yang dibangun melainkan banyak program fisik lainnya.



"Ini semua kita hadirkan untuk keperluan masyarakat dalam bertani," tuturnya.



Sengaja dilibatkan warga setempat dalam kegiatan TMMD ke 110. Alasannya untuk menyibukkan warga dengan kegiatan positif dan mengembalikan semangat gotong royong.


"Memang kita harus libatkan masyarakat, sebab melalui kegiatan ini kita dapat mengajarkan arti kebersamaan dalam bingkai harmonis," sebutnya.



Dia menambahkan, ketika warga sudah disibukkan dengan hal-hal positif maka tidak lagi ada tindakan kriminalitas. "Akhirnya kita juga bisa menghapus angka kriminalitas itu dan merubah Zona merah menjadi hijau," tutupnya. (KB-07)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.