Osis SMAN 1 Soromandi Bima Peduli Banjir Bandang Dompu - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Header Ads

Osis SMAN 1 Soromandi Bima Peduli Banjir Bandang Dompu

Bima, KB.- 12 Maret 2021

Banjir Bandang di Kecamatan Hu'u Kabupaten Dompu beberapa hari lalu cukup menyita perhatian publik. Setelah dua kali menghantam desa-desa setempat.

Siswa-siswi SMA N 1 Soromandi


Bencana alam yang terjadi akibat curah hujan tinggi itu, membuat hati siswa-siswi anak didik SMAN 1 Soromandi Bima teriris melihat kondisi warga setempat. Kendati demikian, melalui Organisasi Siswa Intra Sekolah (Osis) sekolah setempat menggalang dana di desa-desa yang ada di Kecamatan Soromandi.


"Tanpa disuruh, tiba- Siswa-siswi saya melakukan galang dana untuk warga Dompu terdampak banjir," ujar Kepala Sekolah SMAN 1 Soromandi, M. Rifial Akbar, SE.



Ia mengatakan, pendidikan karakter untuk siswa-siwsinya merupakan hal utama. Sehingga dengan sendirinya kesadaran anak didik itu akan peka dengan kondisi sosial.


"Alhamdulillah mereka sudah terbiasa dengan perilaku-prilaku sosial yang bisa merasakan bagaimana kehidupan sosial lainnya, terlebih melihat kondisi sosial yang seperti saat ini menimpa warga di Dompu," tuturnya.


Lebih lanjut dia mengatakan, tiada harta yang paling berharga dalam kehidupan di dunia ini kecuali perbuatan baik. Yakni saling membantu antara sesama sebagaimana makhluk sosial adanya.


"Harta yang paling permanen adalah Pahala jika kita membantu sesama manusia yang dilanda musibah," terangnya.


Ia menambahkan, walau selama ini siswa-siswinya dinilai negatif dengan adanya insiden tertentu. Namun, kepekaan sosialnya cukup tinggi.


"Sman 1 soromandi memang seperti Buah Durian, diluarnya berduri tapi isinya di dalam harum dan nikmat.Terimaksih Peserta didiku," imbuhnya sembari mengeluarkan canda khasnya itu. (KB-07)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.