Satgas TMMD Gandeng KPH Sosialisasi Penghijauan - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Header Ads

Satgas TMMD Gandeng KPH Sosialisasi Penghijauan

Bima, KB.- 12 Maret 2021

Satgas TMMD wilayah Kodim Bima libatkan KPH Maria Donggomasa dalam menjalankan program non fisik. Kali ini kegiatan penyuluhan penghijauan hutan dan lahan khususnya wilayah Kecamatan Monta Kabupaten Bima.

KPH Sosialisasi Penghijauan


Dandim Bima, Letkol Inf Teuku Mustafa Kamal menyampaikan, program penghijauan itu sangat penting dengan melihat kondisi daerah hari ini. Yakni yang selalu saja dilanda benca banjir.


"Kita mencoba menyadarkan masyarakat bahwa ketika hutan gundul, maka bencana alam itu akan ada. Maka dari itu pentingnya reboisasi hutan," ujarnya.


Dijelaskannya, jika bukan dari sekarang untuk dilakukan perbaikan, maka bencana itu akan semakin besar. Tidak ada orang lain yang dapat memperbaikinya jika bukan warga setempat.



"Jangan tunggu lama, apalagi menunggu orang lain, kita sendiri harus bergerak memperbaiki semuanya, saya yakin banjir tidak akan ada lagi jika hutan tak lagi gundul," tuturnya.


Dia juga mengajak masyarakat umumnya Bima untuk sama-sama bergerak diwilayahnya masing-masing lakukan reboisasi hutan. Dengan begitu, perkara bencana banjir dapat diminimalisir.


"Ayuk sama-sama kita bergerak lakukan perbaikan atau penghijauan hutan di seluruh wilayah Kabupaten Bima," tutupnya. (KB-07)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.