Tekan Angka Kriminal di Monta, TNI-Polri Tunjukkan Sinergitas Melalui TMMD - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Header Ads

Tekan Angka Kriminal di Monta, TNI-Polri Tunjukkan Sinergitas Melalui TMMD

 Bima, KB.- 07 Maret 2021

 Sinergi untuk Negeri Kemanunggalan TNI , TMMD 110 di Wilayah Kodim 1608/Bima sasaran Berupa pembuatan jalan tani di Desa Nontotera, pembangunan Deket/ jembatan di Dusun Nggaro Desa Tolouwi, pembangunan bak air wudhu dan MCK di Masjid Nurul Hidayah Desa Waro dan pemasangan keramik, pintu dan jendela di Masjid Nurul Muttaqin Dusun Nggaro Desa Tolouwi,. " Minggu(07/03/21).

TMMD ini bertujuan untuk membangun solidaritas dan sinergitas prajurit TNI dengan aparat pemerintah serta komponen masyarakat lainnya guna mempererat kemanunggalan TNI dan rakyat yang selama ini terbina baik.

Kegiatan TMMD tersebut dilakukan sesuai protokol kesehatan Covid-19 dengan menerapkan physical distancing dan menggunakan masker.

Dalam kesempatan itu Dandim 1608/Bima Letkol Inf Teuku Mustafa Kamal lewat Wadanramil 1608- 07/Monta Lettu Inf Gontang mengatakan bahwa TMMD 110 ini merupakan salah satu bagian pembinaan teritorial (Binter) TNI AD, yang bertujuan untuk membangun solidaritas yang kokoh antar sesama prajurit TNI,Polri dengan komponen masyarakat lainnya,"Ujar Lettu Inf Gontang.

Lanjutnya, bahwa kegiatan ini merupakan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 wujud sinergi untuk Negeri, dalam Hal ini TNI- POLRI bersama Apdes dan Masyarakat bisa menekan angka konflik bahkan “menyulap” wilayah yang sebelumnya di kenal zona merah hingga menjadi hijau khususnya Kec. Monta Kab.Bima.


"Melalui program TMMD tentu dapat tercipta antara sinergitas TNI- POLRI dan masyarakat, mewujudkan sebuah karakter gotong royong dan saling bahu-membahu," Tambah Lettu Gontang


Arifin (37) Salah satu warga berharap dengan adanya TMMD ini bisa menjadikan perekonomian bagi Desa Nontotera, Desa Tolouwi dan Desa Waro bisa lebih maju lagi, serta bisa menekan Konflik yang sering terjadi di 3 Desa Tersebut diatas” Pungkasnya

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.