TMMD Ke - 110 di Wilayah Kodim 1608/Bima Resmi Dibuka - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Header Ads

TMMD Ke - 110 di Wilayah Kodim 1608/Bima Resmi Dibuka

Bima, KB.- 02 Maret 2021

Pelaksanaan pembukaan Tentara Manunggal Masuk Desa TMMD Ke-110 Tahun 2021 resmi dibuka. Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Kantor Bupati Bima. 

Dandim Bima, Letkol Inf Teuku Mustafa Kamal saat menyampaikan sambutan


Dandim 1608/Bima letkol Inf Teuku Mustafa kamal dalam sambutannya menyampaikan,dasar pelaksanaan TMMD ini merujuk pada UU TNI No 34 Tahun 2004, tentang tugas pokok TNI, Permendagri 32 tahun 2012 tantang pedoman pemberian dana hibah, dan bantuan sosial, yang bersumber dari Dana Daerah, juga diperkuat surat legal Pangdam 9 udayana,peraturan daerah no 3 Tahun 2020 dan 


Peraturan Bupati Bima tentang penjabaran APBD 2021 ungkap Dandim.


"Objek sasaran pelaksanaan TMMD ini meliputi Desa nontotera, Waro, dan Tolouwi, adapun pelaksanaan nya TMMD mulai tanggal 2 maret sampai 31 maret mendatang,"Jelas pria asal Aceh.

Wakil Bupati Bima, Drs Dahlan M Nor dan Dandim Bima, Letkol Inf Teuku Mustafa Kamal


Dijelaskannya, programTMMD yang Ke 110 mengambil dua program program fisik non fisik, dan untuk program fisik pembangunan jalan tani di desa Nontotera, pembangunan satu unit Pospam terpadu desa nontotera, pembangunan Lima unit deker di desa tolouwi,Pemasangan keramik, tempat duduk dan MCK masjid nurul hidayah desa waro, dan pemasangan keramik pintu dan jendela masjid Al Mustakim Desa Tolouwi urianya.


Sedangkan non fisik meliputi,

Sosialisasi protokol kesahatan tentang Covid -19 pelayanan posyandu, penyuluhan hukun tentang bahaya narkoba, penyuluhan wawasan kebangsaan dan belanegara, penyuluhan penghijauan lahan dan hutan,pembagian sembako,

Sosialisasi TTM pelayanan pembuatan SIM dan pembagian sembako dan baca koran tuturnya.

Sementara itu Wakil Bupati Bima Drs. H.Dahlan M. Nor menyampaikan TMMD ini sebagai pilar sinergitas TNI Polri membangun solidaritas masyarakan serta memacu kembali jiwa kegotong royong, yang mulai redup sehingga mimpi Bima ramah jilid II dapat terwujud kedepan.

Pose bersama usai kegiatan pembukaan TMMD


Usai melakukan sambutan Wabup membuka resmi kegiatan TMMD Kodim Bima.

Hadir dalam acara, Danrem 162/WB, Wakil Bupati Bima,Ketua DPRD Bima,Kadis BPMD Kadis PUPR, Kepala Kejaksaan Bima,Kepala Pengadilan Negeri Bima,Kepala Bapedda,Kapolres Bima,Camat Monta,Kades Nontotera,Kades Waro,Kades Tolouwi,Danramil-02 Bolo,Danramil-04/Woha, Danramil-05/Donggo,Danramil-07/Monta, Pabungdim1608/Bima,Kades Sondo,Kapolsek Monta,Ketua MUI Dan Yonif 742/SWY, Kasat POL PP. (KB-07)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.