TMMD Sasar Desa-desa Rawan Konflik, TNI Tanamkan Wawasan Kebangsaan - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Header Ads

TMMD Sasar Desa-desa Rawan Konflik, TNI Tanamkan Wawasan Kebangsaan

Bima, KB.- 05 Maret 2021

Hari kedua kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 pada tiga desa rawan konflik di wilayah Monta Dalam Kabupaten Bima, puluhan personil gabungan terus melebarkan “sayapnya”.

Kali ini kata Dandim 1608/Bima Letkol Inf Teuku Mustafa Kamal, pihaknya terjun memberikan sekaligus menanamkan ilmu atau wawasan terkait dengan kebangsaan pada masyarakat sekitar.


“Sasarannya adalah ke para pelajar SMA dan sederajat hingga kepada masyarakat sekitar. Mulai dari anak muda, orang tua sekitar yang ada,” jelasnya.


Dalam kegiatan tersebut sambungnya, menerjunkan puluhan personilnya yang bekerjasama dengan aparat kepolisian Polsek Monta, juga dari dari Personil Kompi A sebanyak 24 orang, Koramil 07/ Monta 10 hingga TNI AU.


“Dari Polsek sekitar ada empat yang yang ikut turun dibantu Tukang Dim enam orang, Zibang 4 orang serta melibatkan sekitar 20 masyarakat,” rincinya kepada wartawan.


Kegiatan ini urainya, berlangsung aman dan tertib serta mendapatkan respon baik hingga antusiasme masyarakat serta pelajar sekitarnya. (KB-07)



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.