TNI Dampingi Proses Pemakaman Warga Terjangkit Covid 19 - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Header Ads

TNI Dampingi Proses Pemakaman Warga Terjangkit Covid 19

Bima, KB.- 2 Maret 2021

Salah satu warga Kelurahan Lampe Rt 001 Rw 001, Kec.Rasananae Timur Kota Bima meninggal dunia dikarenakan menderita sakit covid-19 dan dimakamkan sesuai prosedur penanganan Covid-19 bertempat di TPU Kel. Lampe Kec Rasanae Timur Kota Bima,” Selasa,(02/03/21).



Adapun identitas Alm, Sarujin (62 Thn), Agama Islam Pekerjaan Wiraswasta Alamat Rt 001 Rw 001 Kel.Lampe Kec.Rasananae Timur Kota Bima

Tindak lanjuti adanya kabar itu,Babinsa Koramil 1608-01/Rasanae Kodim 1608/Bima, Serka Muhaimin melaksanakan pendampingan sekaligus pengamanan dalam pemakaman dengan standar protokol kesehatan tersebut.


Pada pelaksanaan kegiatan tersebut,Muhaimin menyampaikan, Kegiatan tersebut sebagai upaya untuk mencegah berbagai hal yang mungkin dapat mengganggu selama kegiatan berlangsung dalam setiap pemakaman jenazah dengan standar penanganan Covid-19,” Ungkap dia.


Untuk melakukan pengamanan maupun monitoring, karena hal tersebut merupakan upaya turut mencegah warga agar tidak mendekat dan menjauhi kerumunan serta bentuk antisipasi adanya berbagai hal seperti penolakan dari warga disekitar tempat pemakaman.


Lebih baik kita selalu waspada dan patuhi protokol kesehatan. Karena saat ini di wilayah Kab.Bima sudah sangat banyak yang terpapar covid-19 dan banyak yang meninggal. Dan semua orang diharapkan ikut berusaha memutus mata rantai penyebaran virus tersebut.


Dalam pemakaman tersebut tidak ada penolakan baik dari keluarga Almarhumah maupun masyarakat sekitar, pemakaman dapat dilaksanakan dengan aman. (KB-07)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.