BKIPM Bima bersama HMS Berbagi Ikan pada Bulan Mutu Karantina - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Header Ads

BKIPM Bima bersama HMS Berbagi Ikan pada Bulan Mutu Karantina

Bima, KB.- Perayaan bulan mutu karantina ikan 2021, Balai Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (BKIPM) Bima juga melaksanakan kegiatan sosial. Seperti kali ini yang dilakukan bersama Anggota DPR RI, H. Muhammad Syafruddin, membagikan 1000 paket ikan.

Foto Ridwan Jacko saat di lokasi (pegang mic) dan H. Muhammad Syafruddin (jaket Biru)


Pembagian tersebut dibagikan di wilayah Kabupaten dan Kota Bima. Yakni berupa ikan bandeng presto dan ikan layang beku (uta laja - Bima).


"Alhamdulillah hari ini kami bersama H Rudi membagikan paket ikan untuk wilayah Kota Bima," ujar Kepala BKIPM Bima, Ridwan Jacko, Kamis (29/04/2021).


Ikan yang dibungkus menggunakan kotak kardus itu dibagikan per 100 kotak bandeng presto dan 20 paket berisi 2 KG ikan layang beku. Yakni di setiap kelurahan yang disasar di Kota Bima.


"Yang kita bagikan di Kota Bima hari ini di Wadu Mbolo, Nitu, Oi Fo'o, Lela Mase dan Lampe," sebut Laki-laki berdarah Sulawesi ini.


Sementara Anggota DPR RI H Muhammad Syafruddin mengatakan, momentum tersebut juga bagian dari upaya membantu masyarakat di masa pandemi Covid 19. Walau tidak begitu banyak kata dia, yang terpenting kegiatan berbagi itu dapat bernilai ibadah.


"Alhamdulillah selain yang disebut pak Jacko tadi, kita juga bagikan ikan-ikan itu untuk ibu-ibu di pinggir jalan, semoga hal ini bernilai berkah dibulan ramadhan ini," ujar laki-laki yang sudah 3 periode menduduki kursi jabatan di DPR RI itu.


Pada momentum bakti sosial tersebut, Rudi juga menyerap aspirasi masyarakat. Seperti keinginan masyarakat di Wadu Mbolo yang notabenenya para nelayan.


"In Syaa Allah saya akan bantu, tadi mereka minta Hul Bok, Jaring, sampan dan jaring buat keringkan ikan," tuturnya.


Tidak hanya itu, warga di Kelurahan Nitu dan Oi Fo'o pun, Rudi siap membantu kebutuhan para petani. Selain itu, warga Lela Mase juga merupakan mayoritas petani dan ia siap berjuang perjuangan permintaan konstituennya.


"Saya juga akan siap mewujudkan sejumlah keinginan para petani di dapil saya ini, terutama di Kota Bima dan Kabupaten Bima, dan tadi saya langsung kasikan kartu nama saya yang isinya ada kontak WA atau nomor telepon saya, nanti mereka bisa hubungi langsung ke saya, saya katakan jangan ragu apalagi sungkan jika membutuhkan bantuan saya langsung hubungi ke no saya saja," urainya.


Berapa pun nilai barang yang dibagikan itu, dia berharap bermanfaat bagi masyarakat. Dan bernilai ibadah di sisi Allah SWT.


"Semoga apa yang bisa kami bagikan ini dapat bernilai berkah dibulan ramadhan yang penuh suci ini, aamiin," tutupnya. (KB-07)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.