Diduga Sumarno Menyerobot Pekerjaan PT Bumi Palapa Perkasa - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Header Ads

Diduga Sumarno Menyerobot Pekerjaan PT Bumi Palapa Perkasa

Bima, KB.- Pekerjaan proyek DI Pelaparado senilai Rp. 22,2 Miliar diduga diserobot pihak lain yang bukan pemenang tender. Bola liar terkait pekerjaan tersebut rupanya masih belum selesai. 

Direktur PT Bumi Palapa Perkasa, Agus Supriyono.


Direktur PT Bumi Palapa Perkasa, Agus Supriyono mengatakan, aktivitas Sumarno tidak dilegalkan secara hukum apabila mengatasnamakan PT Bumi Palapa Perkasa. Pasalnya, akta pendirian cabang perusahaan tersebut sudah dicabut tertanggal 25 Maret lalu.

"Berdasarkan akta pendirian cabang Kota Bima, Nusa Tenggara Barat atas nama Sumarno, dengan nomor:  06 tanggal 13 Januari 2021, Notaris Arfin Bahter SH., M.Kn telah di Cabut berdasarkan akta Notaris  Nomor: 17 tanggal 25 Maret 2021 pada Notaris Ni Putu Rediyanti Shinta SH M.Kn," ujarnya, kamis 22 April 2021.

Selain menyerobot pekerjaan bernilai puluhan miliaran itu, Sumarno juga diduga memalsukan dokumen. Pasalnya, tindakan yang dilakukan pihak terduga tanpa sepengetahuan pimpinan umum perusahaan.

"Dokumen-dokumen juga dipalsukan termasuk tanda tangan," sebutnya.

Agus menegaskan, terkait pekerjaan proyek itu dikerjakan sendiri PT Bumi Palapa Perkasa tanpa menunjuk Kepala Cabang. Diluar dari yang dikerjakan oleh Tim PT tersebut dikatakan cacat secara hukum atau ilegal. 

"Dari pertemuan tadi sudah dihadirkan TNI polri dan muspika setempat. Dan itu Legal kita yang mengerjakan. Sudah saya jelaskan secara rinci dan sudah diketahui semua pihak terkait pekerjaan ini," tutur laki-laki berdarah Sulawesi itu.

Pada proses pekerjaannya ia berharap kepada anggotanya dilapangan untuk tetap teliti. Dan selalu membangun komunikasi yang baik dengan setiap elemen yang ada.

"Saya harapkan hasilnya nanti dapat bermanfaat untuk warga setempat. Apalagi ini perjuangan kita cukup berat. Semoga hasilnya sesuai dengan yang diharapkan. Saya sampaikan ke teman-teman yang dilapangan agar lebih cermat dalam bekerja. Dan hasilnya sesuai yang kita inginkan bersama. Tentu selalu membangun komunikasi baik dengan siapapun," urainya.

Sementara itu, dirinya mengaku tidak mengenal sosok Cheng Si. Yakni orang yang disebut-sebut sebagai pekerja pekerjaan tersebut. 

"Saya tidak kenal Cheng Si, yang saya kenal Hanya Sumarno. Makanya saya bingung juga kenapa info yang naik ini soal Cheng Si. Dan alat-alat yang ilegal akan kita keluarkan. Agar pekerjaan ini juga lancar. Dan kita akan kerjakan dengan alat-alat kita sendiri. Apapun yang dilakukan oleh Sumarno di lapangan itu ilegal jika membawa nama PT Bumi Palapa Perkasa," tegasnya.

Terkait surat izin yang katanya sudah dikantongi Sumarno, dirinya mengaku tidak mengetahui hal itu. Karena PT Bumi Palapa Perkasa tidak pernah mengeluarkan surat ijin pekerjaan selain kepada pihaknya sendiri dan terlebih lagi pihak BWS tidak pernah mengeluarkannya selain kepada pihak pemenang tender.

"Surat ijin pekerjaan itu bukan saya yang keluarkan yang dari Sumarno itu. SPMK yang kita pegang ini surat perintah kerja secara keseluruhan. Tidak ada ijin resmi yang mereka pegang, itu hanya ijin parsial. Pihak BWS pun mengaku tidak pernah mengeluarkan surat ijin pekerjaan. Bahkan mereka bilang itu izin yang dikeluarkan oleh mereka sendiri dilapangan," jelasnya.

Dia kembali menegaskan, jika pihak sebelah masih ngotot melakukan pekerjaan. Maka dirinya tidak segan-segan untuk melaporkan dugaan penyerobotan.

"Ketika besoknya masih melawan. Kita akan melaporkan penyerobotan. Dan jika masih belum bisa diselesaikan disini,  maka kita akan sampaikan di Polda juga. Karena tadi kita udh sampaikan dengan baik-baik. Seperti yang saya sampaikan tadi kalau dikatakan penyerobotan memang sudah dikatakan penyerobotan, tapi kita masih punya niat baik untuk komunikasi baik-baik, jika tidak diindahkan, maka kami akan mengambil langkah tegas," tandasnya.

Ia kembali menegaskan, sebelumnya pun sudah bangun komunikasi baik-baik. Namun, Sumarno masih menganggap Akta masih sebelumnya berlaku. Tapi secara hukum Akta yang sebelumnya diterbitkan untuk Sumarno sudah  dicabutkan secara hukum juga.

"Maka secara hukum juga Akta itu sudah tidak berlaku lagi. Adapun jika dia keberatan, kami sudah menyampaikannya untuk menempuh jalur secara hukum juga. Dan kami siap untuk menghadapi secara hukum pula. Tadi kita sudah menegaskan bahwa hanya PT Bumi Palapa Perkasa yang mengerjakan pekerjaan ini tanpa ada pihak lain selain itu. Dan itu legal secara hukum dan administrasi. Karena Sumarno sendiri sudah kita anggap tidak ada," tegasnya lagi.

Pada saat Agus turun langsung dilokasi pekerjaan, ia sudah melakukan pertemuan dengan semua pihak terkait. Termasuk juga mengundang Sumarno, namun tidak menghadiri pertemuan.

"Pada pertemuan tadi kami sudah mengundang semua pihak-pihak terkait, namun Sumarno sendiri yang tidak hadir. Dan saya hanya kenal Sumarno saja, saya tidak kenal Cheng si. Sumarno tidak muncul sampai pertemuan kita selesai. Walau sebelumnya sudah kita undang dan ditelpon juga oleh aparat tidak datang juga dan tidak angkat telepon. Artinya mereka ini tidak ingin ingin menyelesaikan masalah ini. Mereka selalu menghindar untuk menyelesaikan masalah ini," bebernya.

Dia menambahkan, untuk proses pekerjaannya akan diperdayakan SDM lokal. Hal itu sesuai dengan kontrak kerja yang termuat dalam pekerjaan tersebut.

"Jelas kita perdayakan warga setempat untuk dalam hal proses pekerjaannya. Karena amanah dalam kontrak kerja pun demikian.  Didalamnya disebutkan untuk menggunakan padat karya, artinya kita perdayakan local semuanya, terlebih soal Sumber Daya Manusianya (SDM). Kita tetap pake lokal semua, murni lokal semuanya," tutupnya. 

Sementara Sumarno yang coba dilakukan konfirmasi melalui telepon seluler masih belum bisa didapatkan tanggapannya. Hingga berita ini dinaikkan. (KB-07)


4 komentar:

  1. Halo
    orang-orang baik saya di Asia, semoga ALLAH terpuji, nama saya Mahmud Simon, warga negara INDONESIA tetapi saya berbasis di sini di MALAYSIA; Saya ingin menggunakan media ini untuk memberi tahu Anda semua tentang kebaikan Tuhan yang akhirnya membawa saya ke pemberi pinjaman yang baik ini melalui Ibu Nurliana Novi, pemberi pinjaman pinjaman yang benar-benar asli bernama Elina Johnson, direktur ALL GRANT ELINA JOHNSON LOAN , setelah saya ditipu oleh  pemberi pinjaman palsu, saya bangkrut, putus asa dan tidak tahu harus berbuat apa dan siapa yang harus dipercaya, kemudian dia datang dan memberikan senyum lebar di wajah saya sebagai kejutan terbesar saya. Saya tahu sebagian besar dari Anda juga pernah menjadi korban penipuan, Anda tidak perlu repot lagi karena saya harus menyampaikan kabar baik dan satu-satunya pemberi pinjaman yang dapat Anda percaya,

    Sekali lagi setelah saya mendapat pinjaman darinya, saya berinvestasi dalam bisnis dan saya melihat bahwa saya membutuhkan lebih banyak, saya terkejut ketika ibu memberi saya pinjaman lain selain pinjaman sebelumnya, orang-orang baik saya, saya telah melihatnya dan saya bagian dari pengalaman, hari ini hidup saya mendapat giliran baru berkat ibu Elina, ya mungkin Anda takut karena kesaksian palsu yang Anda dengar tetapi saya adalah saksi dan jika saya berbohong semoga ALLAH mengambil nyawa saya, saya ada orang jika Anda mau pinjaman asli dia adalah satu-satunya yang dapat Anda percaya,

    Nyonya Elina Johnson dari ALL GRANT ELINA JOHNSON LOAN hubungi saja dia hari ini melalui email: elinajohnson22@gmail.com »atau Anda dapat menghubungi saya melalui email saya untuk panduan lebih lanjut; mahmudsimon2@gmail.com, dan saran cara mengajukan pinjaman dari Ibu Nurliana Novi di nurliananovi96@gmail.com. Saya menunggu untuk mendengar kabar baik Anda sendiri, Terima kasih semua dan semoga ALLAH terpuji.

    BalasHapus
  2. Halo semuanya, nama saya Indrias Priastuti seorang wanita dari indonesia, dan saya bekerja dengan negara berkembang biak, dan kami telah mendengar dan juga dari perusahaan pinjaman, saya ingin segera menggunakan media ini untuk seluruh indonesia untuk mencari pinjaman internet Sangat hati-hati - Berhati-hatilah agar tidak jatuh ke tangan scammers dan penipu, ada banyak kreditur kredit palsu di sini di internet dan beberapa dalam upaya asli dan nyata,

    Saya ingin memberikan kesaksian saya tentang bagaimana ALLAH membimbing saya ke pemberi pinjaman nyata dan dana pinjaman nyata telah mengubah hidup saya dari rumput menjadi Anugerah, setelah saya tertipu oleh beberapa kreditur kredit di internet, saya kehilangan banyak uang untuk biaya pendaftaran . . , Garansi, pajak, dan setelah pembayaran saya masih belum mendapatkan pinjaman saya.

    Setelah berbulan-bulan di internet dan jumlah uang yang dihabiskan tanpa mendapatkan pinjaman dari perusahaan mereka, maka saya menjadi sangat putus asa untuk mendapatkan pinjaman dari kreditur kredit asli online yang tidak akan menambah rasa sakit saya jadi saya memutuskan untuk menghubungi teman saya yang baru saja mendapatkannya. Pinjaman online, kami meresmikan kami tentang masalah ini dan dia menceritakan kisah seorang wanita bernama Mrs ELINA JOHNSON yang merupakan CEO ELINA JOHNSON GLOBAL LOAN.

    Maka saya dan suami mengajukan aplikasi untuk jumlah pinjaman (Rp 1.000.000.000) dengan tingkat bunga rendah 2%, tidak menjaga usia saya, karena saya mengatakan apa yang saya ingin membangun bisnis saya dan pinjaman saya telah disetujui dengan mudah. Tidak ada stres dan semua persiapan dilakukan dengan transfer kredit dan dalam waktu kurang dari sehari setelah sertifikat yang saya setorkan ke bank dan impian saya masuk. Jadi saya ingin saran yang memerlukan panggilan cepat sekarang atau email di elinajohnson22@gmail.com

    Tidak hanya sampai di situ, sang ibu memastikan tim ahlinya membantu Anda dalam berinvestasi sehingga Anda tidak akan pernah bangkrut lagi dalam hidup Anda.

    Dia adalah wanita yang sangat baik dan dia tidak tahu saya melakukan ini. Saya berdoa semoga ALLAH memberkati dia untuk hal-hal baik yang telah dia lakukan dalam hidup saya. Anda juga bisa menghubungi saya di indriaspriastuti2@gmail.com nice day info lebih lanjut..

    BalasHapus
  3. Halo Semuanya Saya Bu SAFRILITA dari INDONESIA, ALLAH telah memberkati saya dengan dua anak dan seorang suami yang penuh kasih, saya ingin membagikan Kesaksian saya karena ALLAH menyayangi saya, setahun yang lalu saya sangat membutuhkan uang jadi saya berpikir untuk memiliki pinjaman kemudian saya bertemu dengan orang yang salah yang mengaku sebagai pemberi pinjaman, tidak tahu bahwa mereka semua scam. Saya ditipu sebesar 25 juta, dan mereka menolak untuk mentransfer pinjaman saya kepada saya, mereka juga berhenti mengirim email kepada saya sejak itu. kemudian saya bingung, seluruh hidup saya hilang. suami saya jatuh sakit dan ada tagihan rumah sakit yang harus dibayar dalam jutaan, yang bisa saya pikirkan saat ini adalah sucide, teman saya bernama Evi datang menemui saya pada hari yang setia itu, dia juga menjadi korban penipuan, dia memberi tahu saya tentang konferensi yang diselenggarakan oleh ibu Nurliana Novi untuk memberdayakan perempuan dan laki-laki yang ingin membuat kekayaan, dia meminta saudara perempuannya untuk membantu saya mengurus suami saya dan anak-anak, jadi kami pergi untuk konferensi. Setelah semua motivasi berbicara, dia mengajukan pertanyaan kepada kami "APAKAH ANDA SIAP MENGAMBIL RESIKO DAN MEMBUAT KEKAYAAN" dengan berani di jemaat kecil itu saya berdiri dan berkata "YA" dan kami semua diminta untuk datang keesokan harinya dengan rencana bisnis , dia berkata kepada kami, " SAYA TIDAK AKAN MEMBERI ANDA UANG, SAYA AKAN MENGAJARKAN ANDA BAGAIMANA MENGAMBIL RISIKO DAN MENDAPATKAN UANG UNTUK BISNIS ANDA,"  dia berbicara tentang bagaimana dia mendapatkan pinjaman dan koneksinya melalui ELINA JOHNSON GLOBAL LOAN FIRM yang hebat, sebuah perusahaan pinjaman online, segera saya menjadi takut, teman saya mendorong dan kami menghubungi Perusahaan ibu Elina, seperti yang diarahkan oleh ibu Nurliana Novi dari konferensi, saya dan teman saya mulai memproses sementara ibu Novi telah kembali, beberapa hari kemudian saya menerima telepon dari teman saya memberi tahu saya bahwa dia menerima peringatan dari banknya, pinjamannya telah disetor, sudah terlambat sehingga saya tidak bisa pergi ke bank saya untuk mengkonfirmasi, di pagi hari peringatan datang, saya akhirnya mendapat pinjaman sebesar 843 juta dari ibu ELINA JOHNSON GLOBAL LOAN TETAP, setelah mengikuti proses hukum. kami diberi arahan untuk menyerahkan rencana bisnis kami dan meninggalkan uang di bank selama seminggu, kemudian ibu Novi menelepon meminta kami untuk bertemu lagi yang kami patuhi, kami sampai di tempat tersebut dan melihat orang asing dampak pada perdagangan dan investasi, kami diberi kuliah dan kontak untuk memulai investasi, dalam enam bulan melalui koneksi ibu Elina saya mulai impor dan hari ini saya dan suami saya telah mendirikan dua perusahaan besar senilai MILIAR. Saya ingin Anda semua tahu bahwa satu-satunya pemberi pinjaman sejati yang saya saksikan adalah ibu ELINA JOHNSON GLOBAL LOAN FIRM, hubungi mereka hari ini dan Anda akan mendapatkan perubahan positif dalam hidup Anda, ini emailnya elinajohnson22@gmail.com. Anda dapat menghubungi saya di email saya safrilita1988@gmail.com, untuk konfirmasi lebih lanjut, jika Anda meragukan saya, saya siap menunjukkan kepada Anda semua buktinya sehingga Anda akan tahu ini bukan hanya cerita.

    Catatan, mereka banyak pemberi pinjaman palsu online untuk menipu Anda, merobek Anda dari uang hasil jerih payah Anda, harus dari mereka pergi sejauh membuat situs pribadi mereka hanya untuk menipu Anda, pinjaman yang mengarahkan Anda untuk mengunjungi situs web palsu, mereka semuanya penipu.

    Jadi hubungi perusahaan ibu Elina sekarang dan pinjaman Anda akan ditransfer kepada Anda saat Anda mengikuti proses hukum, sekali lagi ini adalah emailnya elinajohnson22@gmail.com,  ALLAH melihat hati saya dan dia tahu saya mengatakan yang sebenarnya dan tidak lain adalah kebenaran .

    BalasHapus
  4. Halo semuanya! Bantu saya berterima kasih kepada Bunda Esther

    Saya Widodo saya tinggal di Medan di Indonesia, saya telah mencari pinjaman selama beberapa tahun. Saya 6 kali menjadi korban penipuan dengan pemberi pinjaman palsu yang telah menghancurkan hidup saya, saya memang mencoba bunuh diri karena mereka. Karena saya punya hutang dan tagihan yang harus dibayar. Saya pikir ini sudah berakhir untuk saya, saya tidak lagi memiliki perasaan hidup. Saya hampir menyerah, tidak sampai saya mencari saran dari teman SISKA WIBOWO (siskawibowo71@gmail.com) yang kemudian mengarahkan saya ke pemberi pinjaman yang sangat andal, Ny. ESTHER PATRICK yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan sebesar 150 juta Rupiah dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau tekanan pada tingkat bunga lebih rendah dari 2%. (estherpatrick83@gmail.com)

    Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah pinjaman yang saya terapkan langsung ditransfer ke rekening bank saya tanpa penundaan atau kekecewaan, karena saya berjanji akan membagikan kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman dengan mudah tanpa stres . silakan hubungi ibu sekarang estherpatrick83@gmail.com

    Dan saya tahu sebagian besar dari Anda juga telah menjadi korban penipuan, Anda tidak perlu repot lagi karena saya harus menyampaikan kabar baik dan satu-satunya pemberi pinjaman yang dapat Anda percayai, Jadi saya tidak dapat menyimpan ini untuk diri saya sendiri sehingga saya harus mulai dengan membagikan kesaksian tentang mengubah hidup ini bahwa Anda dapat menghubungi saya melalui email (widodocepi@gmail.com) Ny. Esther Patrick Saya selamanya Bersyukur atas Segala yang telah Anda lakukan untuk saya.

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.