Direktur PT Bumi Palapa Perkasa Bantu Korban Banjir Bandang Bima - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Header Ads

Direktur PT Bumi Palapa Perkasa Bantu Korban Banjir Bandang Bima

Bima, KB.- Bencana alam yang terjadi di Kabupaten Bima menyita perhatian publik dari berbagai daerah. Banjir yang merendam Kecamatan Parado, Monta, Woha, Bolo dan Madapangga kini mendapat perhatian dari Direktur PT. Bumi Palapa Perkasa, Agus Supriyono.

Foto : Kades Sakuru Suharto (baju merah) bersama warga dan pihak PT Bumi Palapa Perkasa


200 Dus Air Mineral dan 100 Dus Mie Instan dibagikan kepada warga terendam banjir. Bantuan itu langsung disalurkan di Desa Tente, Sakuru, Sie dan Pela.


"Alhamdulillah hari ini kita bisa berbagi dengan keluarga yang ada di Bima yang sekarang ini terkena musibah banjir," ujar laki-laki asal Sulawesi itu, Sabtu 03 April 2021.


Sejumlah bantuan tersebut diangkut pake mobil pick up dan Kijang Innova. Pihak PT Bumi Palapa Perkasa langsung turun di beberapa lokasi terendam banjir.


"Kami pun bersyukur bisa merasakan langsung bagaimana keadaan masyarakat di lokasi saat membawakan bantuan ini," tuturnya. 


Kades Sakuru, Suharto, mengaku sangat bersyukur adanya kepedulian dari pihak luar melihat keadaan warganya yang terendam banjir. Prilaku sosial yang menurutnya patut diapresiasi.


"Atas nama warga Desa Sakuru saya menyampaikan terimakasih kepada Direktur PT Bumi Palapa Perkasa," ujarnya.


Adapun nilai bantuan dari pihak PT tersebut diakuinya tidak seberapa jika dilihat dari besar kecilnya. Namun menurut dia, yang terpenting adalah berangkat dari niat yang tulus dan ikhlas membantu.


"Dari segi nilai memang tidak seberapa tapi ini adalah gerakan moral dari seluruh karyawan PT. Bumi Palapa Perkasa yang patut kami apresiasi dan syukuri," tuturnya.



Awal mulanya berkat melalui komunikasi via telepon dengan meminta bantuan terhadap pihak PT dimaksud. Tak lama kemudian respon baik pun dengan tiba-tiba datang untuk membantu warganya yang terendam banjir.


"Ini menunjukan bahwa jiwa sosial teman-teman di PT Bumi Palapa Perkasa cukup luar biasa dalam rangka membantu dan meringankan beban kebutuhan warga di Kabupaten Bima saat ini," tuturnya.


Ia menambahkan, dengan keberadaan PT Bumi Palapa Perkasa di Kabupaten Bima, yang bisa dikatakan baru seumur jagung namun rasa kepekaan sosialnya patut diapresiasi. 


"Sekali lagi kami sampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan terhadap kepedulian karyawan PT. Bumi Palapa Perkasa yang baru satu Minggu berada di wilayah Kabupaten Bima langsung menunjukan kepeduliannya," imbuhnya. (KB-07)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.