Jelang HUT ke 75 Anggota PKCK Cabang XXVII Dim 1608/Bima Ziarah ke Taman Makam Pahlawan di Palibelo - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Header Ads

Jelang HUT ke 75 Anggota PKCK Cabang XXVII Dim 1608/Bima Ziarah ke Taman Makam Pahlawan di Palibelo

Bima, KB.- 01 April 2021

Sebanyak 39 pengurus dan anggota Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXVII Dim 1608/Bima koorcab Rem 162 PD IX Udayana, melaksanakan Ziarah ke Taman Makam Pahlawan Palibelo, Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Persit kartika chandra kirana,” Kamis (01/04/21).


Kegiatan ziarah diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan yang telah gugur.Selanjutnya peletakan karangan bunga oleh pimpinan ziarah rombongan dan dilanjutkan dengan tabur bunga di makam para pahlawan.

Kegiatan dipimpin langsung olehKetua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXVII Dim 1608/Bima Ny.Teuku mustafa kamal itu diikuti oleh seluruh pengurus dan anggota persit kartika Chandra Kirana yang berada di jajaran Kodim 1608/Bima.

Pada saat ditemui awak media Ny. Teuku mustafa kamal mengatakan, ziarah rutin ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang untuk memepertahankan negara kita tercinta ini,” Ungkap Istri Dandim itu.

Ziarah ini memiliki arti yang penting, di samping sebagai penghormatan kepada para pahlawan yang telah mendarmabaktikan jiwa raga juga sebagai bukti kebesaran Bangsa Indonesia, karena bangsa yang besar adalah bangsa yang mengharagai jasa para pahlawannya.


Lebih lanjut dikatakan Ketua persit Cabang XXVII Dim 1608/Bima itu, Pelaksanaan ziarah dan tabur bunga tidak hanya semata-mata untuk memberikan penghormatan dan menaburkan bunga di makam para pahlawan kusuma bangsa, tetapi diharapkan menjadi bahan kontemplasi bagi para generasi penerus masa kini dan masa yang akan datang tentang patriotisme dan semangat nasionalisme yang menjadi dasar perjuangan mereka,” Jelasnya.

kita sebagai generasi penerus harus tetap ingat kepada para Pahlawan yang telah berjuang di Zaman dulu untuk kemerdekaan bangsa kita.kita berharap kita semakin solid,kita dekat dengan masyarakat,tidak lupa dengan jasa jasa para pahlawan dan mendidik generasi penerus bangsa untuk bisa mengenang jasa para pahlawan,” Tutup Wanita berdarah Aceh Itu. (KB-07)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.