Melalui Orang Kepercayaannya, Pengusaha Bawang Merah Sape Bantu Korban Banjir - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Header Ads

Melalui Orang Kepercayaannya, Pengusaha Bawang Merah Sape Bantu Korban Banjir

Bima, KB.- Pengusaha Bawang Merah asal Kecamatan Sape Kabupaten Bima, Wati, melalui orang kepercayaannya, Bung Koceng, salurkan bantuan korban banjir. Tindakan mulia itu merupakan bantuan kali kedua, setelah sebelumnya harus berjibaku dengan air dan jalan raya yang susah untuk diakses menuju lokasi. 

Pasca kejadian banjir Jumaat (02/04/2021), malamnya pengusaha dermawan itu langsung menyalurkan bantuan siap saji.


"Pas kejadian banjir, kami malam-malam mencari makanan siap saji di Kota Bima, sekitar jam 02.00 Wita, Alhamdulillah saat itu 300 bungkus nasi dan 15 dus Air," ujarnya Minggu, 04 April 2021.


Bantuan kedua yang disalurkan pengusaha dermawan itu sejumlah 800 bungkus Nasi dan 20 Dus Air Mineral. Selain itu, termasuk pakaian bekas layak pakai untuk anak-anak.


"Ada juga mi instan yang kita bawakan sebanyak 10 Dus dan beberapa bantuan lainnya," tuturnya.


Pengusaha bawang merah, Wati, mengaku sangat bersyukur bisa berbagi dengan korban terendam banjir. Meski bantuan dikatakannya tidak begitu banyak, namun menurutnya yang terpenting itu berangkat dari hati yang ikhlas.


"Walau ini tidak seberapa, tapi saya bersyukur bisa membantu saudara-saudara kita korban, semoga warga terendam banjir sabar dan tabah, ini ujian tentu pasti ada hikmahnya, aamiin," tutupnya.


Bantuan juga hadir dari tangan dingin salah satu perempuan asal Kota Bima, YaNii Mosy. Ia menyisihkan sebagian rezekinya untuk warga terendam banjir.


"Alhamdulillah saya bisa ikut berbagi dengan sahabat-sahabat korban banjir, walau ini tidak seberapa, tapi in Syaa Allah berkah dan bisa membantu," ujar perempuan dikenal cerewet namun punya rasa sosial tinggi itu.


Bantuan serupa yang dia bawakan untuk para korban banjir. Yakni 25 bungkus Nasi dan 1 Dus Air Mineral.


"Alhamdulillah saya bisa berbagi dengan saudara-saudara korban banjir, walau tidak seberapa, semoga bisa meringankan beban mereka, aamiin," tutupnya. (KB-07)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.