Pangdam IX Udayana Tinjau Jembatan Darurat Bantuan dari KASAD TNI untuk Korban Banjir di Bima - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Header Ads

Pangdam IX Udayana Tinjau Jembatan Darurat Bantuan dari KASAD TNI untuk Korban Banjir di Bima

Bima, KB.- Jembatan penghubung antara Desa Bolo dan Rade di Kecamatan Madapangga kini sudah bisa digunakan warga setempat. Akses yang terputus akibat banjir bandang beberapa waktu lalu, mendapat bantuan langsung dari KASAD TNI. 

Pangdam IX Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak M. Sc (tengah) Danrem 162/WB, Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani (kiri) Dan Unit Intel Kodim 1608/Bima, Husen (kanan)


Pangdam IX Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak M, Sc, meninjau langsung jembatan yang baru saja diresmikan tersebut. Tujuannya untuk memastikan pemanfaatan jembatan yang dibangun oleh satuan Yonzikon 13/KE.


"Alhamdulillah sekarang saya lihat warga sudah bisa menikmati akses penghubung sementara ini dan saya bersyukur bisa turun langsung di lokasi," ujarnya saat dilokasi jembatan yang diberi nama Jembatan Kartika Eka Paksi, Senin (26/04/2021).


Dilokasi jembatan penghubung, pangdam disambut baik warga setempat. Bahkan seorang warga pun memintanya untuk menghadirkan Koramil di wilayah Kecamatan Madapangga.


"Untuk pembangunan Pospamdu di sini nanti akan dibangun oleh jajaran kita, mungkin melalui TMMD kemungkinan nantinya," sebutnya.


Jembatan yang berkekuatan maksimal 15 Ton itu, Maruli berharap dapat digunakan sebaik mungkin. Selain itu dapat membantu kebutuhan warga setempat.


"Semoga ini dapat digunakan dengan sebagaimana mestinya dan yang paling penting asas manfaatnya untuk warga disini dapat membantu kebutuhan warga," tutupnya. (KB-07)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.