Pemkot Bima dan kabupaten bantu TNI AD melalui hibah - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Header Ads

Pemkot Bima dan kabupaten bantu TNI AD melalui hibah

Kota Bima, KB.- Walikota Bima, H Muhammad Lutfi, menyerahkan bantuan hibah berupa sepeda motor. Kendaraan roda dua Trail merel Viar sejumlah 21 unit dihibahkan untuk Kodim 1608/Bima. 

Walikota Bima, H Muhammad Lutfi menyerahkan bantuan hibah secara simbolis kepada Dandim 1608/Bima, Letkol Inf Teuku Mustafa Kamal didampingi Wakil Bupati Bima, Drs. H Dahlan M Noer dan Danrem 162/WB, Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani dan Pangdam IX Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak M Sc.


Barang senilai Rp. 508, 200 000 tersebut diserahkan langsung walikota di Makodim Bima. Acara penyerahan hibah bersamaan dengan penyambutan Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak M Sc.

"Alhamdulillah hari ini kita bisa laksanakan acara penyerahan hibah dari Pemkot Bima dan Pemkab Bima, hal tersebut untuk mendukung tugas TNI AD," ujar walikota, Senin (26/04/2021).

Lutfi mengaku, dari awal dirinya menjabat sebagai walikota Bima telah menyiapkan kendaraan roda dua untuk TNI. Hal itu untuk memastikan keberadaan Kota Bima aman dan tentram.

"Sejak saya dilantik kami sudah siapkan sepeda motor bagi Babinsa dan kami akan siapkan dana insentif sehingga stabilitas keamanan di Kota Bima dapat terjaga untuk kedepannya," tuturnya.

Kondisi daerah Bima yang semakin hari semakin kekurangan air bersih, dia mengatakan hal itu disebabkan gundulnya hutan. Namun, sekarang ini pihak TNI sudah menghadirkan solusi untuk itu.

"Kaitan dengan hutan yang semakin hari semakin gundul sehingga menyebabkan kekeringan dan kami ucapkan terimakasih kepada Pangdam IX/Udayana yang telah menyiapkan pompa hidran untuk wilayah Kota Bima," pungkasnya.

Sementara bantuan hibah dari pemerintah Kabupaten Bima, berupa tanah bangunan. Yakni tanah seluas 5 Ha seharga Rp. 1 Miliar lebih yang berlokasi di Kecamatan Lambu. Selain itu tanah bangunan rumah dinas Dandim Bima, seharga Rp. 5 Miliar lebih. (KB-07)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.