Peresmian Jembatan Kartika Eka Paksi, Sekejap TNI AD Tuntaskan Jembatan Darurat di Bima - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Header Ads

Peresmian Jembatan Kartika Eka Paksi, Sekejap TNI AD Tuntaskan Jembatan Darurat di Bima

Bima, KB.- Satgas Zeni TNI AD dari Yonzikon 13/Karya Etmaka tuntaskan jembatan darurat dalam waktu seminggu. Akses penghubung Desa Bolo - Rade Kecamatan Madapangga kini sudah bisa digunakan kembali.

Peresmian jembatan Acrow Panel di Desa Bolo Kecamatan Madapangga 


Jembatan bantuan KSAD Jenderal Andika Perkasa ini diresmikan Komandan Korem 162/WB Brigadir Jenderal TNI Ahmad Rizal Ramdhani SSos SH MHan. Dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Bima, Anggota DPR RI HM Syafruddin, Angota DPD RI Evi Apita Maya, Dandim Bima dan jajaran, Kapolres Bima, serta tokoh agama dan masyarakat setempat. 


Danrem mengungkapkan rasa syukur karena waktu yang dibutuhkan untuk membangun jembatan lebih cepat dari waktu yang ditargetkan.


Danrem sangat bersyukur dan apresiasi atas kecepatan pekerjaan jembatan tersebut. Sebab sebelumnya, target pembangunan jembatan Acrow Panel selama 2 minggu. 


“Keberhasilan ini patut diapresiasi. Ini hasil kerjasama yang baik antara TNI dengan masyarakat, sehingga dalam waktu 10 hari bisa selesai dan sudah bisa digunakan,” ungkapnya usai acara peresmian, Selasa 20 April 2021.


Danrem mengatakan, jembatan Acrow Panel akan digunakan oleh masyarakat sembari menunggu pemerintah untuk membangun kembali jembatan permanen yang menghubungkan kedua desa. Sehingga pemanfaatannya lebih maksimal. 


"Alhamdulillah dua jembatan sudah selesai, tinggal kita fokus pembangunan jembatan Desa Campa," katanya.

Lambaian Tangan pertanda syukur dan ungkapan terimakasih kepada KASAD


Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri mengaku senang jembatan Acrow Panel dapat dibangun dalam waktu singkat. Ia sangat berterimakasih pada KSAD yang telah menurunkan pasukan dan perlengkapan untuk membangun jembatan yang putus tersebut. 


"Terimakasih kwpada KSAD yang tidak hanya janji lewat vicon, tapi langsung eksen. Tidak mudah TNI hadir dengan alatnya di sini, sehingga patut kita apresiasi dan terimakasih. Semoga Pak KSAD berkenan berkunjung ke Bima," katanya. 


Wakil Ketua I Komite III DPD RI Evi Apita Maya juga mengapresiasi kinerja Satgas Zeni TNI AD Yonzikon 13/KE. Ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada TNI AD yang selalu hadir di tengah kesulitan masyarakat, khususnya saat terjadi bencana alam.

"Kami salut dan bangga kepada TNI yang selalu hadir sebagai garda terdepan apabila terjadi bencana alam," ujarnya.


Evi juga mengucapkan terima kasih kepada Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa. Atas respon cepatnya mengirim Yonzikon 13/KE untuk membantu masyarakat Kabupaten Bima yang tertimpa musibah bencana alam. 


“Sekali lagi, terima kasih kepada KSAD dan jajaran yang dengan tulus dan ikhlas membantu masyarakat kami di Bima,” pungkasnya. (KB-07)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.