BKIPM Bima bersama Anggota DPR RI Komisi IV, Lepas 1000 Paket Ikan Mutu - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Header Ads

BKIPM Bima bersama Anggota DPR RI Komisi IV, Lepas 1000 Paket Ikan Mutu

Bima, KB.- Pelepasan paket ikan untuk masyarakat di bulan mutu karantina ikan 2021. Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) bekerjasama dengan Komisi IV DPR RI. Kegiatan pelepasan berlangsung di halaman Kantor BKIPM Bima, Minggu (02/05/2021).

Foto pelepasan


Kepala BKIPM Bima, Ridwan mengatakan, kegiatan di bulan Mutu Karantina Ikan merupakan bentuk support pemerintah untuk mendorong perubahan kepada masyarakat. Seperti halnya melakukan ekspor raya dan sebagainya.


"Kegiatan di bulan Mutu tidak hanya ekspor kemarin, tapi yang paling penting kita memberi motivasi kepada masyarakat untuk maju," ungkapnya.


1000 paket ikan mutu tersebut kata dia, sudah dilakukan pembagian sejak 29 April lalu. Titik pembagian sebelumnya dilakukan di wilayah Kota Bima.


"Alhamdulillah kemarin waktu hari kamis kita bersama pak Rudi sudah bagikan sebagian di kota," sebutnya.



Sementara itu, perwakilan BKIPM Pusat, Budi Sugianti juga mengatakan hal yang senada. Yakni kegiatan di bulan Mutu Karantina Ikan merupakan agenda tahunan untuk memotivasi masyarakat.


"Pada agenda ini kita memberikan motivasi kepada masyarakat bersama anggota DPR RI komisi IV," ujarnya.



Adapun rangkaian kegiatan kata dia, diisi dengan kegiatan sosial, kegiatan sadar lingkungan dan pelayanan publik.


"Bulan Mutu Karantina Ikan sudah di launching pada 14 April lalu dan akan berakhir pada 14 juli 2021," ungkapnya.


Dia menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan program peningkatan protein masyarakat. Terlebih di waktu masa-masa pandemi Covid 19.


"Ini merupakan upaya mendorong peningkatan kesehatan untuk masyarakat dan meningkatkan pemahaman masyarakat tentang perikanan," tukasnya.


Sedangkan anggota DPR RI, H Muhammad Syafruddin mengaku, momen pelepasan Paket ikan tersebut merupakan kali keduanya dilakukan pembagian ikan untuk masyarakat.


"Yang pertama kemarin kita sudah bagikan ikannya di wilayah Wadu Mbolo, Kelurahan Nitu, Oi Fo'o, Lela Mase dan Lampe, yaitu di Kota Bima," ungkapnya.


Dia mengatakan, program pembagian ikan tersebut berkat adanya KKP dan BKIPM. Tentu dalam upaya peningkatan protein masyarakat Indonesia umumnya.


"Ini semua sangat luar biasa Pemerintah hadir untuk masyarakat dalam kondisi Covid 19," sebutnya.


Dia menambahkan, siapa pun yang sudah dipercayakan negara, sudah semestinya hadir untuk membantu masyarakat. Terlebih saat kondisi-kondisi tertentu.


"Bagi kita yang dipercaya oleh negara harus mampu membuat masyarakat tersenyum dan bahagia," tutupnya. 

Adapun sasaran lokasi pembagian tahap kedua, Lingkungan Ni'u Kelurahan Dara Kecamatan RasanaE Barat Kota Bima, Dusun Ni'u Desa Panda Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima, Desa Kaboro Kecamatan Lambitu Kabupaten Bima, Desa Kuta Kecamatan Lambitu Kabupaten Bima dan Desa Teta Kecamatan Lambitu Kabupaten Bima. (KB-07)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.