Danrem 162/WB Tinjau Hasil Pengadaan Air Bersih di Lambitu - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Header Ads

Danrem 162/WB Tinjau Hasil Pengadaan Air Bersih di Lambitu

Bima, KB.- Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, turun di lokasi pengadaan Air Bersih untuk warga Desa Boro Kecamatan Lambitu Kabupaten Bima. Air yang dihasilkan melalui Pompa Hidram tersebut berlokasi dibawah tebing sekitar 100 meter kedalamannya dari dataran, Selasa (25/05/2021).



Pengadaan Air Bersih melalui Pompa Hidram tersebut upaya menjawab kebutuhan air warga setempat. Pekerjaannya dilakukan langsung jajaran Kodim 1608/Bima. 


"Alhamdulillah air sudah bisa dinikmati warga, semoga ini bisa dijaga dengan baik," ujarnya saat di lokasi.


Pompa Hidram tersebut dibuat sekitar 5 bulan lalu. Tanpa menggunakan listrik ataupun Bahan Bakar Minyak (BBM).


"Pompa Hidram ini tanpa listrik dan bisa memantulkan air dari ketinggian sekitar ratusan meter tingginya dengan debit air tentunya yang kencang," tuturnya.


Laki-laki berbintang satu ini menitipkan pesan agar tetap menjaga kelestarian hutan. Sehingga kebutuhan air tidak lagi ada kekurangan. 


"Kita harus jaga hutan agar tidak lagi ada kekeringan," imbuhnya.


Salah satu warga setempat, Arif mengatakan, sangat berterimakasih kepada pihak TNI yang sudah menjawab kebutuhan air untuk warga Boro. Semenjak adanya Pompa Hidram tersebut, kebutuhan air warga sudah tercukupi.


"Alhamdulillah, kami sangat bersyukur dan berterimakasih kepada Bapak Danrem 162 dan Dandim Bima serta jajaran TNI lainnya atas bantuan yang sangat berharga ini," ujarnya.


Dirinya mengaku, dengan hadirnya Pompa Hidram kini masyarakat setempat tidak lagi kekurangan Air Bersih. Ia pun berjanji akan menyampaikan pesan Danrem 162 kepada masyarakat lainnya agar tetap menjaga hutan.


"Alhamdulillah sekali lagi kami sangat bersyukur dan berterimakasih. Dan saya akan sampaikan pesan bapak Danrem ini ke masyarakat lainnya agar hutan ini tetap dilestarikan dan dikembalikan fungsinya seperti sediakala dan dijaga dengan baik," tutupnya. (KB-07).


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.