Menparekraf Kunjungi Kampung Tenun Ntobo, Tekankan Tiga Hal Kembangkan Potensi Wisata - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Header Ads

Menparekraf Kunjungi Kampung Tenun Ntobo, Tekankan Tiga Hal Kembangkan Potensi Wisata

Kota Bima, KB.- Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno, mengunjungi kampung tenun ntobo dan melihat secara langsung proses tenun atau '"Muna ro medi" yang dilakukan kelompok masyarakat yang ada di kelurahan Ntobo pada Minggu 13 Juni 2021 lalu.

Kunjungan ini didampingi oleh Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi, SE., Bupati Bima Hj Indah Damayanti Putri, SE., Bupati Dompu, Anggota DPR RI Fraksi PAN Syafruddin, ST., Ketua Dekranasda Kota Bima Hj. Ellya HM Lutfi, SE, Kadis Pariwisata Provinsi NTB dan Kadis Pariwisata Kota Bima.


Menparekraf disambut dengan hangat oleh seluruh masyarakat Ntobo dengan mengenakan rimpu Mbojo dan tenunan khas Bima dengan berbagai motif unik.


Sandiaga Uno berpendapat di Kampung Tenun di Kelurahan Ntobo ada tenun yang memiliki kualitas sangat unik dan bagus. Potensi tersebut dapat dikembangkan sebagai bagian dari ekonomi kreatif lokal yang akan mendukung sektor pariwisata agar lebih mudah berkembang.


Selain itu, ditekankannya tiga hal penting untuk mengembangkan potensi wisata di Sumbawa-Bima Raya yaitu peningkatan SDM, mendorong program unggulan tepat sasaran, tepat manfaat, dan tepat waktu, serta pemulihan sektor ekonomi dan pariwisata melalui digitalisasi. (Red)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.