Forkopimda Kota Bima Sosialisasi Program Vaksin Covid-19 - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Header Ads

Forkopimda Kota Bima Sosialisasi Program Vaksin Covid-19

Kota Bima, KB- Wali Kota Bima, H.Muhammad Lutfi, SE, Sekda Kota Bima, Dandim 1608/Bima, Kapolres Bima Kota, Kadis kesehatan, Kepala RSUD, Kepala Puskesmas dan seluruh Camat dan Lurah Se-Kota Bima melaksanakan Sosialisasi Program Vaksin Covid-19.

Foto Kegiatan Sosialisasi Program Vaksin Covid-19 Rabu (23/6) di Polres Bima Kota


Kegiatan berlangsung Rabu 23 juni 2021 di halaman Makopolresta Bima.

Walikota Bima menyampaikan harapannya agar puskesmas hari sabtu dan minggu tidak diliburkan. Hal itu guna mengejar target penuntasan sebanyak  8000 vaksinasi hingga  akhir Juni.

 “Anggaran Kelurahan sudah disiapkan, jadi tinggal digunakan oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas dan aparat kelurahan," kata Wali Kota.

 Wali Kota menginginkan  puskesmas dapat melakukan vaksin 3 sampai 5 orang per hari. Sehingga, percepatan bisa dilakukan secara maksimal dan anggaran yang diserahkan ke kelurahan segera diserap.

“Koordinasikan dengan masing-masing camat terkait bagaimana cara mengelola anggaran.  Sehingga, bisa digunakan secepatnya,” tuturnya.

Wali Kota berharap Kota Bima berharap segera menjadi zona hijau. Karena itu,  masyarakat diminta memiliki kesadaran untuk divaksinasi.

“Besar harapan saya kota bima  menjadi zona hijau. Tapi itu diperlukan kesadaran kita bersama untuk melakukan vaksin,” tutupnya.

Sementara itu Dandim 1608 menyampaikan beberapa himbauan dalam melaksanakan tugas guna menyukseskan Vaksinasi  yang sudah ditargetkan oleh Pemerintah Pusat. khususnya, Lurah dan Babinsa yang mendapatkan tugas untuk percapatan Vaksinasi.

 “Kegiatan ini sudah dilaksanakan sejak seminggu yang lalu dan akan berlanjut hari ini dan seterusnya, sehingga target  yang direncanakan bisa tercapai dengan cepat,” tegasnya. 

Kapolres Kota Bima dalam sambutannya mengatakan perlu adanya kebersamaan dari lurah bhabinkamtibnas , bhabinsa dan juga puskesmas.

“Karena kita bisa memenuhi target paling tidak 80 % masyarakat kota bima tervaksinasi. Kalau sampai 80 % warga masyarakat Kota Bima  bisa tervaksinasi , insyaallah dengan sendirinya virus covid akan hilang,” pungkasnya. (*)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.