LHP Hasanuddin Mantan Kasek SDN 30 Kota Bima Sudah Disampaikan ke Walikota - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Header Ads

LHP Hasanuddin Mantan Kasek SDN 30 Kota Bima Sudah Disampaikan ke Walikota

Kota Bima, KB.- Setelah melalui tahapan pemeriksaan selama sehari, akhirnya BKPSDM Kota Bima merampungkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) kepala SDN 30 Kota Bima terkait dugaan tindakan pencabulan terhadap sejumlah siswa.

M. Saleh


Kepala BKPSDM Kota Bima Muhammad Saleh menyampaikan, setelah mengajukan sejumlah pertanyaan terkait hasil Berita Acara Pemeriksaan (BAP) yang disampaikan oleh Dinas Dikbud sebagai instansi pembina. Hasilnya sudah dituangkan dalam Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP), yang akan diserahkan kepada kepala daerah.

"LHP sudah diserahkan kepada Walikota Bima, agar bisa dijadikan referensi kebijakan kedepan," ujarnya Selasa (15/06/2021).

Saleh menjelaskan, setelah kepala daerah meninjau LHP tersebut dan membuat telaah. Nanti akan diserahkan kembali pada BKPSDM, untuk dijadikan acuan pengambilan keputusan berikutnya.

"Memgenai hasilnya nanti akan kami sampaikan, sesuai dengan tingkat pelanggaran yang dilakukan," katanya.

Sementara itu Kabid Pengembangan SDM dan Penilaian Kinerja A Rosyd Ruum menambahkan, untuk kasus dugaan pencabulan yang melibatkan kepala SDN 30 Kota Bima merupakan kasus pertama yang terjadi di tahun 2021.

"Untuk kasus dugaan pencabulan ini yang pertama, sedangkan kasus lain tentang pegawai yang banyak adalah pelanggaran disiplin," tambahnya. (KB-07)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.