Pemkot Bima Kembali Mutasi & Rotasi Jabatan - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Header Ads

Pemkot Bima Kembali Mutasi & Rotasi Jabatan

Kota Bima, KB.-  Pemerintah Kota (Pemkot) Bima kembali melakukan Mutasi dan Rotasi Jabatan. Baik struktural maupun fungsional. Jumlahnya, sebanyak 62 Orang, 57 Pejabat Struktural dan 5 Fungsional.

Prosesi Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Rabu (23/6).


Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pejabat administrator, pejabat dan Kepala Sekolah berlangsung Rabu (23/6) di Aula Pemkot Bima.

Prosesi pelantikan berdasarkan SK Wali Kota  Nomor :821.2/882/BKPSDM/VI/2021 dan SK Wali Kota Nomor : 821.2/883/BKPSDM/VI/2021.

Wali Kota Bima, H.Muhammad Lutfi, SE dalam sambutannya menyampaikan, rotasi dan mutasi merupakan langkah pembenahan juga peningkatan birokrasi guna memperkuat OPD.

"Belum tentu  semua harapan dan keinginan kita terkabul. Jadi nikmatilah, terlebih regulasi selalu berubah-ubah setiap tahun," kata Wali Kota.

Wali Kota berharap Pejabat yang dilantik untuk terus meningkatkan kinerja. 

"Karena sehebat apapun Wali Kota, tidak akan sukses kalau birokrasi atau perangkat nya ke bawah tidak bagus, cakap," ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Wali Kota dengan tegas meminta kepada Sekretaris Daerah (Sekda), Drs.H.Muhtar Landa, SH untuk melakukan eksekusi oknum yang melakukan pungli.

"Siapapun itu, baik ASN maupun Honorer. Karena yang saya harapkan bukan pungutan melainkan pengabdian," tegas HML.

Selain itu, juga menghimbau ASN untuk menjalankan tugasnya. Mengingat aturanya sangat ketat.

"Bagi ASN yang tidak bekerja selama tiga bulan langsung dipecat. Bukan oleh wali Kota melainkan sistem," pungkasnya. (*)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.