Soal Benteng Asakota, Camat Soromandi Sudah Lama Meminta Pihak Terkait Turun ke Lokasi - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Header Ads

Soal Benteng Asakota, Camat Soromandi Sudah Lama Meminta Pihak Terkait Turun ke Lokasi

Bima, KB.- Masalah kejelasan aset daerah soal Benteng Asakota, Camat Soromandi, Zulkifli sudah melakukan gerak cepat. Pasalnya, usai teman-teman PK KNPI Soromandi bersama warga berkoordinasi dengan pemerintah kecamatan setempat, ia langsung meminta kepada Dinas Kebudayaan juga Pariwisata untuk mengecek keberadaan Benteng Asakota.

Camat Soromandi, Zulkifli.


Zul mengatakan, setelah beberapa waktu telah melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait, sampai hari ini dia belum menerima kabar dari dinas, apakah mereka sudah turun ke lokasi atau pun belum. 

"Sejauh ini saya belum terima kabar, pihak dinas sudah turun atau belum," kutipnya, Selasa (15/06/2021).

Lebih lanjut dia mengatakan, yang pastinya pemerintah Kecamatan Soromandi sudah menanggapi dengan cepat terkait keluhan warganya. Dia meminta pada pihak terkait agar segera turun langsung ke lokasi, supaya persoalan ini tidak menjadi konsumsi negatif bagi publik.

"Saya meminta kepada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata agar secepatnya turun dan mengecek hal ini, agar masyarakat khususnya Soromandi tidak mengkonsumsi kabar-kabar negatif terkait kejelasan kepemilikan ini," tegasnya.

Terlebih kata dia, sebelumnya juga ada oknum warga Kota Bima yang dikabarkan sudah memiliki sertifikat terkait lahan di Benteng Asakota. Karena itu, dirinya meminta persoalan ini agar secepatnya diselesaikan.

"Katanya ada warga yang berasal dari Kota Bima sudah membuat sertifikat kepemilikan lahan di Benteng Asakota. Walau sampai hari ini kita belum melihat buktinya," sebutnya.

Kembali ia menegaskan, agar persoalan tersebut tidak menjadi rumit, baiknya secepatnya pihak dinas terkait lakukan langkah-langkah positif. Dengan memastikan keberadaan Benteng Asakota.

"Pemerintah Kecamatan Soromandi siap memfasilitasi pihak-pihak terkait jika mereka turun ke lokasi," pintanya.

Sementara itu, Benteng Asakota merupakan objek wisata yang menjadi bidikan khusus untuk pengembangan destinasi wisata di Kecamatan Soromandi. Hal itu sudah lama ditargetkan agar kecamatan setempat menjadi bagian wilayah yang memiliki destinasi wisata yang tidak kalah dengan kecamatan lainnya.

"Wisata Benteng Asakota adalah bagian dari visi dan misi besar saya, sebab target saya di sepanjang pesisir pantai di Soromandi itu harus di jadikan sebagai Destinasi Wisata. Benteng Asakota target utama kita," jelasnya.

Kendati itu, dirinya berharap pada pihak-pihak terkait sesegera mungkin untuk memastikan hal tersebut. Agar perawatan dan pengembangan untuk destinasi wisata di Benteng Asakota jelas dan siap dialokasikan anggaran kedepannya.

"Supaya jelas alokasi anggarannya kita harus bisa memastikan dulu keberadaan Benteng Asakota ini," imbuhnya.

laki-laki Magister hukum itu, mengapresiasi Kades Punti yang sudah menganggarkan dana untuk memasukkan aliran listrik di lingkungan Benteng Asakota. Selain itu, akan dibuatkan Sanitasi juga untuk keperluan para pengunjung.

"Alhamdulillah saya mengapresiasi Kades Punti, tahun lalu listrik yang dianggarkan, Tahun ini rencananya Toilet, tidak hanya di Benteng Asakota, tapi juga di Noti," tutupnya. (KB-07)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.