Dua OPD Terpapar Covid-19, Wakil Ketua Dewan Minta Satgas Covid Proaktif Merespon Perkembangan Kasus Covid - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Header Ads

Dua OPD Terpapar Covid-19, Wakil Ketua Dewan Minta Satgas Covid Proaktif Merespon Perkembangan Kasus Covid

Kota Bima, KB.- Beberapa pejabat di lingkungan Pemerintahan Kota kota Bima dilaporkan terpapar Covid-19. Para pejabat tersebut berasal dari beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) adalah Dinas BPKAD dan Dinas Perkim.

Syamrih SH.

Wakil Ketua DPRD Kota Bima Syamrih SH, meminta Satgas atau tim Covid Kota Bima harus lebih proaktif merespon perkembangan kasus ini, sebelum semuanya menyebar, sehingga fasilitas kesehatan tidak mampu menampung lagi lonjakan kasusnya.

Apalagi, kata Sekjen PAN ini, Pemerintah Provinsi NTB telah mengeluarkan surat ederan pada tanggal 8 Juli 2021 nomor : 060/395/ORG tentang sistim kerja pegawai aparatur sipil Negara di pemerintah provinsi NTB pada masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat.

“Kepala perangkat daerah /kepala unit satuan kerja mengatur jumlah pegawai yang dapat melaksanakan tugas kedinasan dikantor (work from office) sebanyak 50 persen dan melaksanakan tugas dirumah/tempat tinggal (work from home) sebanyak 50 persen dengan memprioritaskan kondisi kesehatan kormobiditas,” terangnya.

Aba Suri sapaanya menjelaskan, penting juga unutk memastikan para ASN bekerja dengan tenang dan aman. Karena sekarang ASN pada takut dengan peningkatan kasus Covid yang sangat cepat sekarang ini.

“Kita semua bisa berperan membantu penanganan Covid-19 ini. Masyarakat membantu meringankan beban tenaga kesehatan yang sudah lelah dengan makin disiplin menerapkan protokol kesehatan,” pungkasnya.

Ketua Forum Pengurangan Resiko Bencana (FPRB) “Mbojo Matengo” berharap kepada Perintah Kota Bima dengan adanya SE dari Pemerintah Provinsi NTB agar dijadikan bahan pertimbangan. (KB-04)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.