HIMDOS Tuntut Perbaiki Jalan Rusak, Bupati Anggarkan Rp 1 M Perbaikan Sementara - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Header Ads

HIMDOS Tuntut Perbaiki Jalan Rusak, Bupati Anggarkan Rp 1 M Perbaikan Sementara

Bima, KB.- Tuntut realisasi pembangunan infrastruktur di Kecamatan Donggo dan Soromandi. Himpunan Mahasiswa Donggo Soromandi (HIMDOS) audiensi dengan Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, Senin (26/07/2021).

Foto saat audiensi perwakilan HIMDOS Bima dengan Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri di ruang rapat bupati.


Pertemuan digelar di ruang  rapat bupati, bersama dinas terkait. Dengan 4 orang perwakilan HIMDOS dan 1 orang dari tokoh masyarakat. 

Ahad Isnaini mengatakan, warga di Desa Ndano Nae Kecamatan Donggo sering mengeluhkan rusaknya jalan setempat. Karena itu, HIMDOS bertekad untuk menyampaikan langsung aspirasi masyarakat kepada bupati. 

"Himdos hanya menyampaikan problem yang terjadi di Donggo soal jalan yang rusak," ujarnya. 

Aktivitas masyarakat cukup terganggu dengan infrastruktur yang tidak memadai. Terlebih, sebentar lagi para petani akan berhadapan dengan musim hujan. 

"Kita harap sebelum pergantian musim jalan di Desa Ndano Nae dapat perbaiki lewat anggaran perubahan," pintanya. 

Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri menjelaskan, perbaikan jalan di Desa Ndano Nae dan Desa Palama, sebenarnya dari tahun anggaran sebelumnya. Namun, karena keadaan sedang diuji dengan wabah Covid-19, semaunya tertunda.

"Sebenarnya dari tahun 2019-2020 jalan disana harusnya sudah diperbaiki, tapi karena refocusing, semua pekerjaan tertunda," urainya.

Berdasarkan hasil survei, kerusakan jalan di Donggo bagian barat. Sekitar 2 kilo meter dari panjang jalan 4 km lebih.

"Untuk perbaikan sementara atau tambal sulam, kita akan upayakan di anggaran perubahan, paling maksimal Rp. 1 Miliar," tuturnya.

Sedangkan pengaspalan jalan yang rusak tersebut, akan dikerjakan di Tahun 2022. Melalui anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK).

"Anggaran yang akan disiapkan sejumlah Rp. 6,5 Miliar," terangnya.

Harapannya, semoga virus yang sedang menguji duni hari ini, secepatnya hilang. Sehingga, semua pekerjaan yang tertunda ataupun yang belum dikerjakan dapat diselesaikan. 

"Kita sama-sama berdoa semoga virus Covid-19 cepat hilang dan kita melakukan pekerjaan dengan anggaran yang memadai, Aamiin," tutupnya. (KB-07)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.