Idap Penyakit Dalam, Perut Membesar, Bocah di Piong-Sanggar Butuh Perhatian - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Header Ads

Idap Penyakit Dalam, Perut Membesar, Bocah di Piong-Sanggar Butuh Perhatian

Bima, KB.- Sungguh menyedihkan nasib dialami oleh  Icha (5) warga Rt 04 Rw 09, Desa Piong Kecamatan Sanggar Kabupaten Bima, tidak punya biaya untuk  pemeriksaan ke dokter, anak tersebut terpaksa berbaring dengan kondisi perutnya yang buncit di rumahnya.


Ibu dari anak itu, Erwinda menjelaskan, penyakit yang di alami bocah itu belum diketuhui pasti apa penyakit yang dialami oleh anaknya.

"Belum ketahui pasti apa penyakit yang diderita oleh anak kami," jelasnya Rabu (21/7/2021).

Diakuinya, sebenarnya pihak keluarga ingin sekali membawa anak itu ke dokter, namun karna kondosi ekonomi, akhirnya anak tersebut tidak pernah dibawa ke dokter untuk diperiksa, agar bisa  mengetahui penyakit yang dialaminya.

"Sebenarnya kami ingin sekali membawa Icha ke dokter, namun karna kondisi keuangan kami tidak ada, kami tidak dibawa periksa kerumah sakit. Sudah 2 bulan anak kami mengalami kondisi seperti ini," akunya.

Erwinda menambahkan, selain mengalami perut buncit, anak tersebut mengalami gangguan pada penglihatan dan tidak bisa mendengar.

"Selain Perut membesar, anak kami mengalami buta dan tidak bisa dengar," ungkapnya.

Ia berharap, dengan penyakit yang dialami anaknya, ada pihak Dermawan dan pemerintah yang mau membantu keuangannya untuk berobat ke Rumah sakit.

"Semoga ada uluran tangan para Dermawan dan bantuan pemerintah untuk anak kami berobat kerumah," harapnya. 

Diketahui juga bocah malang tersebut belum memiliki BPJS. Karena itu, keluarga Icha cukup kesulitan untuk membawa Icha ke rumah sakit.

(KB-07)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.