Pura-pura Sholat, Pria yang Terekam CCTV ini Curi Isi Kotak Amal - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Header Ads

Pura-pura Sholat, Pria yang Terekam CCTV ini Curi Isi Kotak Amal

Kota Bima, KB.- Kotak amal di Masjid Jami Almuwahidin Pane, Kecamatan Rasanae Barat Kota Bima, pada Kamis, (8/7/2021) terekam CCTV.

OTK terekam kamera cctv saam curi isi kotak amal di Masjid Jami Almuwahidin Pane, Kecamatan Rasanae Barat Kota Bima


Dari rekaman CCTV tampak pelaku pura-pura melakukan sholat. Sebelum melakukan aksinya, pelaku sempat berdiri dan mengamati situasi untuk memastikan tidak ada orang lain di sekitaran masjid.

Setelah dipastikan sepi, pelaku kemudian membuka kunci kotak amal yang berada tepat di pintu masuk masjid ke tempat sholat wanita yang tertutup kain pembatas.

Tanpa menunggu lama, pelaku kemudian menjebol kotak amal dan memasukan beberaap uang di kotak amal didalam kantung celananya.

Pengurus Masjid Jami Almuwahidin Pane mengatakan, saat peristiwa pencurian terjadi kondisi masjid memang sepi.

Kata dia, aksi pencurian yang diduga dilakukan oleh remaja tidak dikenal tersebut terjadi pada Kamis (8/7/2021) sekira pukul 02.0 WIB.

"Untuk ciri-ciri fisik yang berhasil direkam CCTV yaitu menunjukkan seorang remaja laki-laki, berambut berwarna hitam, mengenakan kaos lengan pendek berwana hitam, dan mengenakan celana panjang mengunakan masker," katanya Minggu, 18 Juli 2021.

Ia meminta kepada masyarakat, Jika ada masyarakat yang mengenali pelaku, diminta untuk melaporkannya ke pengurus masjid.

"Bagi warga masyarakat yang mengenal dan mengetahui keberadaan pelaku tersebut, agar sekiranya dapat melaporkan ke pengurus Masjid ," pungkasnya. (KB-07)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.