Anak Yatim Piatu Lolos Beasiswa S3 Kemendikbud Ristek 2021 - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Header Ads

Anak Yatim Piatu Lolos Beasiswa S3 Kemendikbud Ristek 2021

Bima, KB.- Menjadi orang yang sukses merupakan impian banyak orang. Terlebih dalam dunia pendidikan, namun tidak banyak orang yang dapatkan kesempatan tersebut. 

Sumitro, S.Pd, M.Pd (Wakil Rektor III IISBUD SAREA)


Sumitro, bermimpi sejak duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP). Bapak dua anak itu mempunyai harapan dalam hidupnya sejak dulu, agar berguna bagi banyak orang. 

"Sukses dan berguna bagi orang lain adalah mimpi saya sejak kecil," ujarnya, Senin (02/08/2021).

Laki-laki yang berasal dari Dusun Jango, Desa Mbawa Kecamatan Donggo itu menjelaskan, pada dasarnya manusia hidup karena harapan. Jika tidak ada harapan, maka takkan ada cita-cita dan mimpi dalam hidup.

"Apabila tidak ada keyakinan kita, maka tidak kan ada kesuksesan," sebutnya. 

Dosen Sosiologi di kampus IISBUD SAREA tersebut, lolos seleksi Beasiswa S3 Dosen PTA Kemendikbud Ristek 2021 atas tekad dan perjuangan yang berat. Dan tidak lepas dari dukungan dan doa orang-orang tercinta.

"Alhamdulillah saya lolos beasiswa ini adalah kado bagi orang-orang tersayang, terlebih orang tua saya, semoga bapak dan ibu yang mendahului saya tenang di alamnya dan mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT," urainya.

Alumni Pasca Sarjana Universitas Negeri Makassar (UNM) tersebut, akan kembali ke tanah daeng untuk melanjutkan studi S3. Dirinya memilih kampus yang sama seperti sebelumnya.

"Alhamdulillah Saya lolos di Kampus UNM di Makassar," aku mantan mahasiswa terbaik Unismuh Makassar. 

Dia menceritakan kisah hidupnya, terlahir dari keluarga sederhana. Melanjutkan sekolah pun kata dia, tidak pernah terpikirkan hingga sejauh ini dengan melihat kondisi ekonominya.

"Saya terlahir dari keluarga yang miskin dan menjadi Yatim di Umur 3 tahun. Dan bapak saya mendahului saya lagi di bulan April lalu," cerita anak bungsu dari lima bersaudara ini. 

Sumitro berharap, dengan segala capaiannya tersebut dapat berbuat lebih banyak lagi untuk orang lain. Tentunya, menjadi bagian dari pribadi yang punya kontribusi untuk bangsa dan negara. 

"Semoga segala apa yang dianugerahkan untuk saya, menjadi sesuatu yang baik bagi diri pribadi khususnya dan banyak orang umumnya," tutupnya. (KB-07)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.