Progres Pembangunan Perpustakaan Kabupaten Bima Sudah 25 Porsen - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Header Ads

Progres Pembangunan Perpustakaan Kabupaten Bima Sudah 25 Porsen

Bima, KB.- Pembangunan Perpustakaan Kabupaten Bima yang berlokasi di Desa Panda sebelah Timur  Taman Panda, kini progresnya sudah mencapai 25 Porsen.  Hal tersebut disampaikan Kabid Perpustakaan, Basirun, S.Pd selaku PKK Pembangunan kepada sejumlah wartawan di ruang kerjanya, Selasa (07/09/2021).


Menurutnya,  Pembangungan Gedung Perpustakaan yang menghabiskan anggaran, Rp.8.272 Milyar itu, dilaksanakan oleh PT. Sahabat Karya Sejati. 

"Kini progresnya sudah mencapaui 25 porsen. Pondasi sudah selesai, saat ini sedang melaksanakan pekerjaan Kolom Baja (tiang). Jika kolom baja  sudah terpasang semua, maka progresnya mencapai 48,5 porsen dan sudah bisa melakukan pencairan termin pertama, sebanyak 30 porsen atau sekitar Rp.1.9 Milyar," jelas Basirun.

Dijelaskanya, tidak ada kendala yang berarti dalam pekerjaan itu. Hanya saja karena  pandemi covid 19, ada keterlambatan pada pendistirbusian material berupa tiang baja. Sebab di Surabaya masih menerapkan PPKM,"urainya.

Namun dirinya mengaku, bahwa pekerjaan gedung perpustakaan itu bisa dirampungkan pada bulan November mendatang. "Berdasarkan kontrak kerja, pekerjaan itu akan tuntas pada tanggal 23 November 2021. Semoga saja tidak ada kendala kedepan, sehingga gedung perpustakaan bisa digunakan diawal tahun 2022," harapnya.

Pihak pelaksana juga Optimis menyelesaikan pekerjaan itu sesuai kontrak yang telah ditandatangani. 

Lebih lanjut dijelaskan Basirun, Gedung Perpustakaan  tersebut akan diberi nama Uma Literasi, sebagai  icon Kabupaten Bima dalam upaya memperjuangkan Literasi.  (KB-02)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.