Ratusan Pesepakbola Muda di Bima, Ikuti Seleksi Terbuka Persebi U-17 - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Header Ads

Ratusan Pesepakbola Muda di Bima, Ikuti Seleksi Terbuka Persebi U-17

Bima, KB.- Para talenta muda pesepak bola di Kabupaten Bima, mengikuti seleksi untuk menjadi pemain Persatuan Sepak bola Bima (PERSEBI) U-17. Proses seleksi itu digelar oleh Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Bima di Lapangan Panda, Rabu (29/09/2021).

Dokumen usai seleksi awal di Lapangan Panda Kabupaten Bima

Seleksi yang digelar di Lapangan Panda Kabupaten Bima tersebut selama dua hari, yakni Rabu (29/09) dan Kamis (30/09).

Ketua Askab PSSI Bima, Khairuddin Juraid, mengatakan seleksi diperuntukkan bagi pemain kelahiran 2004-2005 untuk kategori U-17.

"Kegiatan ini digelar untuk mencari pemain terbaik, yang nanti akan mewakili kabupaten Bima melalui PERSEBI dalam mengikuti turnamen," katanya.

Menurut dia, pemain yang akan diseleksi ini berasal dari setiap kecamatan di Kabupaten Bima. Pada hari pertama seleksi itu, hanya Kecamatan Tambora saja yang tidak ada perwakilannya.

"Selain itu, setiap kecamatan yang lain ada semua bibit-bibit unggulnya yang dikirim," tuturnya.

Ia menyebutkan, lebih dari seratus pemain yang mengikuti seleksi tersebut. Namun, yang akan diambil pada seleksi awal hanya 30 pemain saja. 

"Dari 30 pemain yang lolos seleksi awal, akan dirampingkan lagi menjadi 22 pemain setelah melewati prosesi seleksi," sebutnya. 

Ia menambahkan, Askab PSSI Bima,  menargetkan Kabupaten Bima menjadi central bibit-bibit unggul atlet pesepak bola nasional. Selain itu, askab kedepannya akan menyelenggarakan liga untuk meningkatkan kreativitas olahraga sepak bola.

"Kita tidak lagi hanya mengikuti turnamen saja," pungkasnya.

Sementara Ketua PERSEBI, Muhammad Putera Feryandi, mengatakan proses seleksi pemain tersebut benar-benar profesional. Sebab yang menyeleksinya, merupakan tim khusus penyeleksi dan para pelatih terbaik.

"Adik-adik, Alhamdulillah didalam proses seleksi ini tidak ada yang kita spesialkan satu atau dua orang saja diantara teman-teman semua," katanya.

Dae Yandi panggilan akrabnya, menyebutkan bagi para pemain yang tidak lolos seleksi jangan berkecil hati. Menurutnya, perjuangan untuk menjadi pesepak bola profesional tidak hanya terhenti sampai disitu saja.

"Teman-teman yang lolos seleksi awal ini tetap menjaga kesehatan dan kebugaran untuk mengikuti seleksi selanjutnya, bagi yang belum lolos bersabar dan berusaha kembali ditahap yang akan datang," sebutnya. 

Untuk bisa bergabung dengan Persebi Bima U17, para pemain-pemain itu harus melewati satu tahap lagi. Sehingga terpilih yang terbaik dari yang baik untuk mewakili Kabupaten Bima.

"Terimakasih banyak juga kepada oratua teman-teman yang memberi izin untuk ikut seleksi ini. Sampaikan terimakasih kepada orangtuanya teman-teman di rumah," tutupnya. (KB-07)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.