Aliansi Organisasi Mahasiswa dan Masyarakat Gedor Kantor Pertanian dan DPRD - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Header Ads

Aliansi Organisasi Mahasiswa dan Masyarakat Gedor Kantor Pertanian dan DPRD

Bima, KB.- Ratusan mahasiswa dan masyarakat yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Dan Rakyat Bima (AMRB) demo kantor pertanian dan DPRD Kabupaten Bima. Menuntut soal komoditas pertanian yang dinilai cukup mencekik kebutuhan masyarakat sekarang ini, (18/10/2021).

Foto demo saat di DPRD usai dari kantor dinas pertanian kabupaten Bima

Adapun organisasi yang tergabung dalam gerakan aliansi tersebut terdapat 6 organisasi mahasiswa dan masyarakat. Yakni, LMND Cabang Bima, SMI Cabang Bima, BMI Cabang Bima, IMS-Soromandi Bima, KMLB dan PMBP.

Korlap aksi, Wildan Humaira, mengatakan tidak akan ada perubahan jika tidak ada kerusakan. Aksi demonstrasi yang dibangun sudah beberapa kali, namun tak kunjung ada solusi untuk petani.

"Perubahan akan ada jika ada kerusakan rupanya," teriaknya lantang. 

Sementara tuntutan mahasiswa dan masyarakat yang tergabung dalam pergerakan aliansi tersebut, menyoal komoditas pertanian. Selain itu, edukasi pemerintah terhadap para petani dan juga pengawasan ketat dari KP3.

"Apakah kp3 sudah mengawasi dengan ketat soal penyaluran pupuk hari ini?," tanyanya.

Selain itu, tuntutan prioritas adalah pembuatan Perda dalam menetapkan harga komoditas pertanian. Seperti harga pupuk, harga bibit, harga panen, harga pestisida dan lainnya.

"Janji dari jaman bahula hingga sekarang, Perda inisiatif untuk komoditas pertanian tidak juga ada batang idungnya," pungkasnya tegas. (KB-07)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.